Opini

Keluarga dan Kerja

Apa yang kita jalani hari ini adalah sebuah pilihan yang kita ambil di masa lalu. Memilih adalah sebuah pekerjaan abadi yang tak pernah habisnya. Mungkin inilah yang membuat kita berbeda dengan makhluk Allah lain. Tak heran jika ada yang berkata hidup itu pilihan.  

Terkadang muncul rasa lelah dan menyerah. Sampai kapan pilihan ini akan bertahan, sehingga muncul opsi yang baru. Beranjak dari satu pilihan ke pilihan yang lain. Terlalu banyak yang dipikirkan, lantas stagnan pada pilihan yang tidak membuat diri jadi berkembang.

Ada hal yang menurut hemat saya amat menarik disimak, yakni pilihan antara keluarga dan kerja.  Semestinya dua hal ini harus seimbang dan tidak perlu menjadi sebuah pilihan. Ketika perkerjaan yang kita lakukan dihadapkan pada pilihan kepentingan keluarga dan kerja, maka pekerjaan itu amatlah sia-sia. Tidak asyik kalau pekerjaan mengabaikan keluarga dan keluarga menelantarkan pekerjaan.  

Kerja dan keluarga harus sejalan, layaknya sepasang sepatu.  Bila satu sepatu yang kita pakai lepas,  tentu kaki yang tak bersepatu merasa kesakitan. Begitupun ketika pekerjaan membuat keluarga terlantar, maka akan ada yang tersakiti.  

Iklan

6 thoughts on “Keluarga dan Kerja

  1. Kerjaan kadang ngebuat kita harus jauh dri keluarga.. Kalau ada pilihan yg lebih baik yg bisa nyeimbangin keluarga dan kerjaan ya pilih itu tp klo memang keadaan mengharuskan meningalkan sebentar keluarga untuk masa dpn yg lebih baik ya itu juga patut di pertimbangkan.. Contohnya mutasi wilaya kerja banyak yg harus jauh dari keluarga.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Sebisa mungkin hendaknya kita memang harus merencanakan pekerjaan yang menyenangkan tanpa harus mengorbankan keluarga yah..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s