Opini

Belanja di Online Shop Zalora Harga Barang Mahal Tapi Pelayanan Murahan

Online shop kian bertebaran dan kita diberi pilihan sebagai pelanggan untuk menentukan tempat berbelanja. Ketika saya manjatuhkan pilihan belanja di zalora,  malah kekecewaan yang saya dapat.  Bukananya bisa dapat barang belanjaan,  malah kesal yang saya terima.  

Pertama,  saat mau ngisi alamat pengiriman sudah mulai terlihat olshop zalora ini tidak update dan ketinggalan dibanding olshop lain. Opsi pilihan alamat tidak lengkap. Contoh pada pilihan kecamatan kosong, khususnya di opsi kabupaten kepulauan meranti. Mana pilihan ini wajib diisi lagi. Pas nanya ke coustumer service vie email,  jawaban nya tidak memuaskan. Anehnya beberapa orang (CS)  nyuruh saya ketik “saya tidak tahu” di kolom kecamatan. Padahal kolom tersebut kolom pilihan bukan kolom yang bisa di ketik.  Parah banget gak tuh..  

Setelah saya cek menggunakan kabupaten terdekat, ternyata kecamatan tempat saya berdomisili malah masuk ke kabupaten bengkalis.  Saya tinggal di kabupaten bengkalis. Semua kecamatan yang ada di kepulauan meranti malah masuk ke opsi di pilihan kecamatan pada kabupaten bengkalis.  Sekedar informasi pemekaran kabupaten kepulaan meranti sudah hampir 5 tahun lebih. Gak tau nih olshop pakai data yang mana. udah 5 tahun lho,  olshop sebelah gak separah ini. 

CS nya kasih saya solusi bikin alamat lengkap tapi ketik di kolom yang tidak bisa saya ketik.  Mungkin CS nya tidak tahu kalau semua kecamatan di meranti masuk di menu kabupaten Bengkalis. CS nya gak pernah ngerasin ngetik kolom pilihan roll tersebut.  Sudahlah sampai disini saya maklumi,  meskipun tetap kecewa.  

Kedua,  ketika melakukan pembayaran kode vouchernya malah tidak berlaku. Setelah saya telpon ke CS nya malah mereka bingung dan suruh nunggu 2 hari kerja.  Mana voucher tersebut berlakunya tinggal 2 hari lagi.  Pas saya mau tutup telpon baru mereka nyadar ternyata orderan saya sudah terbuat tapi gagal karena ditolak oleh kartu kredit. Untuk yang pertama ini memang saya akui salah input data. Tapi setelah kegagalan pertama tersebut saya dapat voucher lagi tapi nilainya kurang  dari nominal voucher yang pertama.  Tetap aja upaya kedua ini gagal,  meskipun saya sudah masukan data kartu dengan benar.  

Nah si CS bilang voucher yang kedua ini masih bisa digunakan esok hari.  Saya disuruh coba transaksi keesokan  harinya menggunakan kode voucher tersebut.  CS nya bilang kode voucher bisa di lihat di aplikasi.  Setelah saya kembali ke aplikasi, malah saya tidak menemukan kode voucher tersebut.  Merasa dibohongi gak tuh…    

Kalaupun orderan pertama saya sudah terbuat dan gagal, kenapa saya tidak bisa lihat no orderan tersebut. Seharusnya pelanggan tahu jika orderannya gagal.  

Sayapun mikir olshop zalora ini niat gak sih kasih voucher,  trus aplikasi nya masih tidak update dan berpotensi merugikan pelanggan. 

Kalaupun komplain saya ini tidak ditindaklanjuti.  Kapok dah saya belanja di olshop zalora ini.  Promo nya aja yang gencar tapi pelayanan dan aplikasinya masih kalah sama olshop sebelah.  Mana harga barangnya mahal tapi pelayanan nya terkesan murahan.  

Iklan

One thought on “Belanja di Online Shop Zalora Harga Barang Mahal Tapi Pelayanan Murahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s