Ngepos via Hape

Tahun Pertama

Setahun lalu, dengan disaksikan oleh malaikat, telah terucap janji seorang laki-laki. Janji untuk bertanggung jawab sebagai pemimpin bagi seorang perempuan yang sebelumnya berada dibawah tanggung jawab ayahnya.

Karena janji itu semua tabir rahasia antara kau dan aku mulai tersingkap. Tidak ada lagi batas yang mampu menghalangi kita untuk menyatukan jiwa, menyamakan perasaan dan mensinergikan pikiran. Jika dirimu terluka maka akulah orang pertama yang merasakan sakit.

Kesempurnaan bukanlah kriteriaku menjadikan kamu sebagai pasangan hidup. Ternyata kekurangan yang kamu miliki merupakan celah bagiku menumbuhkan rasa sayang. Kita sebagai manusia dilahirkan dengan jutaan potensi, namun tidak semua dapat tergali.

Misalnya, potensi memasak. Ketika kamu tidak percaya kamu bisa masak, maka akulah orang yang meyakini bahwa makanan yang kamu olah selalu enak dan nikmat. Begitupun diriku, ketika aku merasa lelah, maka kamulah orang yang membuat ku tetap kuat.

Sudah banyak hal yang kita lalui selama setahun ini. Rasa bahagia, sedih, susah dan senang datang silih berganti. Betapa banyak gelak tawa tersungging di bibir. Tidak sedikit tetesan air mata mengalir di pipi. Semua itu bagaikan siklus siang dan malam, hal ini menegaskan setelah hujan akan hadir pelangi yang indah.

Kita adalah dua manusia yang masing-masing mempunyai kepribadian. Ada kalanya kita saling memahami dan adakalanya kita saling berselisih paham. Karena itu lahir rasa rindu dan marah. Saat marah, bukan kebencian yang muncul di hati, namun rasa rindu dan sayang. Apakah ini merupakan manifestasi cinta.

Bagaimanapun hubungan yang telah dilalui dan akan kita arungi dilandasi rasa cinta pada Allah. Keabadian hanya melekat pada Allah. Semoga ikatan jiwa yang kita jalani akan terus terpaut abadi atas izin dari Allah SWT. Amin.

Iklan

3 thoughts on “Tahun Pertama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s