Ngepos via Hape

Tenang, masih ada Allah.

Hari ini saya merasa tak berdaya, bahkan kehabisan kata-kata untuk mengeluh. Apa yang saya takutkan masih terbayang, apa yang saya cemaskan masih terasa dan apa yang saya khawatirkan masih terngiang.

Mungkin ini adalah jalan bagi saya untuk bisa semakin dekat dengan Nya. Untuk apa bersedih, masih ada Allah. Saya harus rela kehilangan apapun di dunia ini, tapi saya tidak boleh hilang keyakinan pada Allah. Yakin bahwa Allah akan kasih jalan terbaik, meskipun itu pahit.

Lantas apa saja penyebab yang membuat saya tetap galau. Mungkin selama ini saya masih berorientasi pada dunia. Mungkin selama ini saya takut kehilangan orang yang saya cintai. Sehingga saya terjebak dalam kesendirian.

Padahal saya sendiri yang menciptakan ketakutan tersebut. Saya sendiri yang membuat diri ini terkurung dalam kesepian. Yang pada ujungnya merampas kebahagian yang saya punya.

Masihkah mempertahankan sikap seperti ini. Masihkah saya tetap tersesat dalam berpikir. Tentunya akan membuat hidup ini berjalan tanpa semangat. Hidup tanpa semangat bagaikan makan sayur tanpa garam. Terasa hambar dan hampa.

Pada dasarnya saya sadar bahwa apa yang terjadi semuanya adalah ujian. Senang maupun susah merupakan ujian yang sama, tapi dengan cara yang berbeda. Tidak semua orang bisa melewati ujian dikala senang. Namun cukup banyak yang mampu melalui ujian dikala sulit sebab mereka masih yakin ada Allah.

Jika keduanya merupakan ujian yang sama, tentu harus memiliki sikap yang sama. Merasa tenang bila dihimpit kesulitan, tetap tenang dan tidak terbujuk godaan setan bila dalam keadaan senang. Dua-duanya merupakan pemberian dari Allah yang harus disyukuri.

Jangan sedih. Saya harus berpegang pada prinsip dimana jika kita takut pada Allah, maka segala sesuatu akan takut pada kita. Tapi jika kita takut pada sesuatu, maka kita tidak akan memiliki rasa takut kepada Allah. Tidak ada yang pantas ditakuti selain Allah. Takut pada Allah adalah manifestasi dari Takwa. Orang yang bertakwa akan diberi ganjaran yang setimpal.

Iklan

3 thoughts on “Tenang, masih ada Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s