Ngepos via Hape

Jika Esok Kita Mati

Nasehat bernada tanda tanya satu ini sering luput dari perhatian. “Jika kamu besok meninggal, apa yang akan kamu lakukan hari ini?

Padahal pertanyaan itu mampu membuat seseorang mengusir kekhawatiran akan apa yang terjadi di hari esok. Sebab esok yang belum tentu dijumpai seringkali merampas kebahagian. Sehingga kita tidak bisa menjalankan hari ini dengan lebih baik.

Lewat pertanyaan tersebut banyak orang mampu mengambil keputusan besar dalam hidup mereka. Orang yang menjalani hari-hari dengan luar biasa. Sebab tidak ada lagi rasa cemas memikirkan hari esok.

Bahkan saat mau tidur pun kita merasa akan bangun besok pagi. Siapa yang bisa menjamin kita akan menghirup udara pagi. Tidak, kita tidak akan pernah mengetahui misteri kematian. Hanya Tuhan yang kuasa atas misteri tersebut.

Seharusnya kita perlu bertanya, kenapa Tuhan tidak membiarkan manusia menyingkap tabir yang satu ini. Bisa jadi itu cara bagi kita untuk semakin dekat denganNya, yaitu melakukan perintah dan menjauhi laranganNya tanpa menunda-nunda. Sebab kita bisa mati kapan saja.

Iklan

2 thoughts on “Jika Esok Kita Mati

  1. Malah jadi ketakutan banget nggak sih Jo kalau kita tahu kapan kita mati? Soalnya makin banyak orang yang bunuh diri, terus kita cuma jadi takut menghitung mundur waktu kapan kita pergi dari dunia ini. Buat apa hidup kalau cuma menunggu mati?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s