Ngepos via Hape

Jarak Terdekat Kita Dengan Tuhan

Secara bahasa jarak berarti ruang diantara dua benda atau tempat. Jari yang kita punya tidak akan berfungsi bila tidak dipisahkan oleh jarak. Tulisan yang kita tulis tidak akan bisa terbaca jika tidak diberi jarak. Karena jarak kita bisa berjalan. Kaki yang kita punya sudah dirancang dengan jarak tertentu untuk melangkah.

Karena jarak pula bumi memiliki keseimbangan. Bisa dibayangkan bila matahari berdekatan dengan bumi, betapa panasnya tubuh kita, bahkan kulit bisa mengelupas dan terbakar.

Berkat jarak, mentari pagi nan hangat dan senja yang indah tercipta karena merupakan jarak antara siang dan malam.

Jarak telah melahirkan ribuan inovasi yang memudahkan kita beraktifitas. Seperti mobil, handphone, pesawat, kapal dan sebagainya membuat kita bisa menempuh perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tuhan tidak menciptakan jarak begitu saja. Dua manusia yang konon telah ditakdirkan bersama mesti dipisahkan dahulu untuk bisa bertemu kembali. Sebab jodoh adalah wujud dari skenario Tuhan yang menjadikan jarak sebagai misteri yang tidak terpecahkan.

Silahturahmi adalah rupa dari jarak yang berfungsi memancing rezeki. Siapa yang menjalin hubungan baik dengan sesama maka akan menghasilkan rezeki yang tak terduga.

Jarak tidak selalu bermakna ruang diantara dua benda atau waktu. Sebab jarak dapat dipahami sebagai ruang dalam pikiran kita. Jarak merupakan ruang diantara dua perasaan atau jiwa.

Seseorang pernah berkata “Jarak terdekat diantara dua orang adalah saling paham. Jarak terjauh diantara dua orang adalah salah paham.”

Begitupun antara kita dengan Tuhan. Ada “jarak” yang mesti kita jaga. Dimana jika kita mendekat selangkah kepada Nya, Dia akan mendekat dua langkah kepada kita. Jika kita mendekat dua langkah, Dia akan mendekat empat langkah, begitu seterusnya. Namun bila kita mundur satu langkah, maka Tuhan tetap di posisi Nya tanpa mundur, hanya kita yang menjauh. Begitulah perumpamaannya.

Jadi, masih adakah alasan bagi kita untuk menjauh dari Nya?

Iklan

2 thoughts on “Jarak Terdekat Kita Dengan Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s