Ngepos via Hape

Jodoh bukan di “tangan” Tuhan

Tak terasa, waktu begitu cepat berlalu. Masih teringat dengan apa yang terjadi setahun yang lalu, sebuah resolusi yang terwujud di tahun itu. Entah apalah namanya, yang jelas Tuhan selalu mendengarkan kita. Meskipun kita merasa tidak semua keinginan dapat terwujud.

Jodoh, siapa pernah tahu dengan misteri satu ini. Kapan, dimana, dengan siapa akan selalu menjadi pertanyaan yang tak terjawab. Begitupun dengan kematian dan rezeki. Tiga aspek tersebut sudah diatur oleh Nya.

Suatu ketika saya jadi terpikir, bagaimana Tuhan mengatur semua ini? Apakah manusia punya andil untuk menentukan ketiga misteri tersebut?

Saya pun kemudian bertanya, bagaimana Tuhan bisa mengatur semuanya. Jangan-jangan jodoh bukan di “tangan” Tuhan, tapi Tuhan hanya menciptakan sistem perjodohan. Siapa yang masuk dalam lingkaran sistem tersebut, maka akan muncul ikatan tarik menarik dalam diri seseorang untuk berjumpa dengan pasangannya.

Begitupun dengan rezeki, barang siapa yang ingin memperoleh rezeki maka ikuti sistem rezeki tersebut. Jika ingin sehat maka lakukanlah pola hidup sehat. Bila ingin kaya maka berusahalah karena berusaha merupakan keniscayaan dan tentu akan menjadi nilai ibadah tersendiri.

Bagi sebagian orang menyebut sistem tersebut dengan sunatullah atau hukum alam atau ketentuan Allah. Tuhan telah menciptakan sedemikian rupa, sebuah sistem yang siapapun masuk kedalam sistem tersebut akan memperoleh hasilnya sesuai yang ditetapkan oleh Allah.

Iklan

7 thoughts on “Jodoh bukan di “tangan” Tuhan

  1. Jangan-jangan jodoh bukan di “tangan” Tuhan, tapi Tuhan hanya menciptakan sistem perjodohan. Siapa yang masuk dalam lingkaran sistem tersebut, maka akan muncul ikatan tarik menarik dalam diri seseorang untuk berjumpa dengan pasangannya.

    Suka kata kata itu tepat banget. Kadang ada kemiripan juga setiap kita akan bertemu pasangan kita antara pacar yang satu dan pacar yang lain..

    Suka

  2. Siapa tahu dengan komen di sini bisa ketemu jodoh. Ehhh…. Hehehe..
    Semoga silaturahmi di sini bisa menunjukkan sistem dalam hal perjodohan. 🙂 Ngarep.. #Memantaskan diri

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s