Ngepos via Hape

Menghina Tuhan

image

Membaca meme satu ini saya baru sadar ternyata selama ini kita luput dengan hal sepele. Misalnya ketakutan pada masa depan, kekhawatiran akan rezeki membuat kita seolah tak yakin dengan kekuasaan Tuhan. Padahal Tuhan telah berjanji menjamin rezeki setiap makhluk Nya.

Namun, terkadang keraguan menghampiri tak kala kita berpikir ke masa depan. Apakah besok kita khawatir tak bisa makan. Apakah besok kita tak mampu lagi membeli segelas kopi. Atau mungkin besok kita tidak punya uang untuk membeli paket internet. 

Siapapun tentu akan terbesit kekhawatiran tersebut dalam dirinya. Kecuali bagi orang-orang yang meyakini bahwa Tuhan itu Maha Pemurah, yaitu orang-orang yang beriman. Mereka tidak takut kepada apapun selain kepada Tuhan.

Selama kita khawatir pada kekuasaan Tuhan, itu berarti sama saja kita menghina Tuhan. 

Iklan

10 thoughts on “Menghina Tuhan

  1. Saya jadi takut, sudah berapa kali ya saya menghina Tuhan. Semoga kita semua ditanamkan keyakinan seyakin-yakinnya. Melebihi yakinnya kita kepada dokter ketika sakit, kepada makanan ketika kita lapar. Allahurahmanurahim. Terima kasih. Qoutenya menggugah.

    Suka

  2. Sudah berapa kali saya menghina Tuhan kalau begitu, jika setiap keraguan pada kekuasaan-Nya adalah bentuk penghinaan terhadapnya? Semoga dosa-dosa saya diampuni :hehe. Setelah baca ini, saya jadi sadar kalau kita perlu sedikit lebih menambah kadar kepasrahan kita ya Mas. Kita melakukan apa yang bisa kita lakukan, sisanya biarkan Tuhan yang menentukan.
    Terima kasih sudah mengingatkan!

    Suka

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb …. semoga kita berusaha redha dan pasrah dengan setiap ujian Allah SWT dan bersyukur di atas segala nikmat yang dikurniakan walau hanya sebuah senyuman dari sesiapa yang memadang kita. Tulisan yang mengesankan. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s