Ngepos via Hape

Rumah Bukan Tempat Pulang

Rasanya seperti kehilangan tempat berpijak. Dunia terlihat kelam dan gulita. Kemanapun melangkah, kesepian selalu menemani. Tak peduli seramai apapun orang, rasa sunyi tetap bersemayam dalam jiwa.

Pencarian ini seakan tidak pernah berhenti dan tak berujung. Sampai kapankah kita bisa kalah pada ego dan menyerah pada keadaan. Sepertinya kita memang takut pada diri sendiri, mengalahkan rasa takut kita pada Tuhan.

Tidak, jangan biarkan hal ini terus terjadi. Kamu tentu tidak ingin Tuhan murka. Membiarkan kita terjebak dalam kegelapan, padahal Tuhan telah menunjukan jalan. Tapi kita selalu memilih jalan yang salah.

Dari sini aku terus berusaha menemukan jalan untuk kembali. Sebab bagiku rumah bukan tempat pulang, tapi rumah adalah taman indah diantara belantara hutan yang penuh dengan keserakahan. Taman yang dihiasi kedamaian, rasa sayang dan keindahan.

Meskipun aku terjebak di hutan ini. Aku yakin suatu saat akan keluar dari sini. Meninggalkan penyakit yang aku sebut dengan syndrome tidak cukup. Penyakit yang membuat kita menjauh dari Tuhan.

Iklan

9 thoughts on “Rumah Bukan Tempat Pulang

  1. Terima kasih buat semangatnya :hehe. Di hutan selebat apa pun tempat kita tersasar, kalau sudah yakin dan niat pasti ada jalan untuk pulang. Meski tempat pulang itu bukan merupakan sebuah rumah, tapi pasti ada tempat kita untuk pulang.

    Disukai oleh 1 orang

  2. waduh, bicara soal Rumah dengan orang seperti saya yg bagian dr komunitas Pejuang PJKA (baca: Pulang Jumat Kembali Ahad).

    bingung mau ngomong darimana krn ada di rumah hanya 2 hr dlm sepekan.

    Tapi tulisan ajo Ramli ini sangat abstrak. Sy jadi terpikir kembali tentang arti Pulang yg mengingatkan pd sebuah kematian.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s