Ngepos via Hape

Kue Jajanan Pasar

Setiap berangkat kerja Doni selalu singgah di toko kue Sari Rasa. Ia membeli lima kue jajanan pasar sebagai pengganti sarapan. Hanya tiga kue yang dimakan, dua kue lagi diberikan kepada office boy di kantor. Hampir setiap hari ia melakukan hal itu.

Doni tak pernah menyangka, perusahaan tempat ia bekerja akan memutuskan kontrak ratusan karyawan. Doni adalah salah satu dari karyawan tersebut. Ia bingung, apa yang akan dilakukan. Cicilan motor belum lunas dan bulan kemaren baru bayar DP rumah.

Sejak mendengar kabar itu, ia khawatir nanti mau makan apa. Takut nanti tidak bisa bayar cicilan motor dan rumah. Ketakutan membuat Doni kehilangan akal sehat. Kue yang biasanya dibeli lima buah, sekarang ia beli sebanyak sepuluh kue. Hanya tiga kue yang dimakan Doni, selebihnya diberikan pada karyawan lain.

Doni makin terkejut PHK yang dialaminya tidak diganjar dengan uang pesangon. Sementara uang di tabungan hanya cukup memenuhi kebutuhan hidupnya selama sebulan setelah berhenti bekerja. Ia hanya bisa pasrah, sembari berdoa dan menanti keajaiban dari Tuhan.

Setelah resmi menyandang status pengangguran, pagi-pagi Doni tetap membeli kue di toko Sari Rasa. Tanpa sengaja disana ia berjumpa dengan Siti, teman satu SDnya dulu. Siti tidak tamat sekolah dasar, tapi sangat pandai memasak dan membuat kue jajanan pasar. Hal itulah yang membuat Doni jatuh hati dan melamar gadis itu.

Setelah menjalani sepuluh tahun pernikahan, Doni dan Siti dikarunia tiga orang anak. Saat ini meraka sudah mempunyai dua rumah makan dan tujuh gerobak tempat menjual kue jajanan pasar. Doni percaya rezeki yang diberikan Tuhan kepadanya merupakan buah dari kebiasaan baik yang ia lakukan tiap pagi di perusahan tempat ia bekerja dulu.

Iklan

4 thoughts on “Kue Jajanan Pasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s