Ngepos via Hape

Tiga Puluh Tahun

Melangkahlah sejauh mungkin, bumi Allah sangat luas yang membentang jauh melampaui alam pikiran. Prinsip tersebut menjadi pegangan bagi saya selama ini, hingga akhirnya menyadari bahwa kita harus melihat dibalik jendela dan berjalan keluar rumah mencari tempat pulang sesungguhnya. Sebab ada mimpi yang menanti di ujung perjalanan kita.

Diusia yang sudah menginjak kepala tiga ini, membuat saya sadar bahwa ternyata hidup ini memang sebentar. Saya tidak tahu berapa tahun lagi akan menghabiskan sisa usia yang melekat dalam diri.

Bagaimanapun saya akan berusaha menghabiskan sisanya bersama belahan jiwa yang sangat saya sayangi. Ia adalah seorang perempuan yang akan selalu menguji kesabaran saya sebagai seorang suami. Ia seorang perempuan yang akan membesarkan anak-anak kami.

Seperti ditahun sebelumnya, hampir setiap hari ulang tahun saya sempatkan menulis untuk memperingati hari lahir, tentu sebagai bahan intropeksi dan cerita manis di masa yang akan datang. Tanpa disadari, ternyata catatan ulang tahun di tahun kemaren sebagai pintu awal jodoh kami. Tuhan telah menujukan jalan pertemuan kami dengan cerita tersendiri.

Tiga puluh tahun bukanlah waktu yang sebentar, akan banyak kisah yang kami lalui. Ada banyak mimpi yang ingin kami gapai. Waktu yang tersisa adalah kesempatan bagi kami untuk mewujudkan semuanya. Sehingga cita kami menjadi husnul khatimah di ridhoi olehNya.

Salah satu mimpi kami adalah mencapai financial freedom sebelum menginjak usia kepala empat. Tentu kami boleh bermimpi di hari jadi kelahiran ini. Mimpi yang harus kami rangkai dari sekarang.

Di hari ulang tahun tersebut saya mendapatkan ucapan ulang tahun yang manis ditengah kesibukan saya beraktifitas dari istri yang tersayang. Seketika itu pula saya merasa bersalah, telah lupa atas momen bahagia beliau sebelumnya. Mohon maaf ya yankk.

Selain itu saya mendapatkan kejutan dari adik perempuan saya di rantau sana. Sebuah ucapan ulang tahun dari atas gunung bromo. Saya tahu dari dulu ia berkeinginan naik gunung. Waktu telah membuktikan terlaksananya keinginan tersebut. Ini sebagai pembelajaran bahwa tak ada yang mustahil terjadi jika Tuhan berkehendak.

image

Iklan

13 thoughts on “Tiga Puluh Tahun

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb Ajo Ramli…

    Didoakan sihat dan selamat buat usia ke 30. Angka pada usia selalu mengingatkan kita masa semakin singkat untuk bertangguh mencapai cita-cita. Semoga beroleh manfaat dari baki usia yang masih Allah pinjamkan kepada kita untuk merebut redha-NYA. Mudahan cita-cita Ajo dan isteri tercapai. Aamiin.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    Suka

  2. barakallah fi ummurik Ajo.. semoga dimudahkan segala urusan dan dikabulkan segala do’anya, amin.. 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s