Ngepos via Hape

Prinsip Pagi

Setiap hari saya melalui pagi yang sama. Bangun lalu berangkat kerja. Entah kenapa tiap pagi saya merasakan hal yang berbeda. Kadang bangun dengan semangat dan terkadang merasa tidak bersemangat. Inikah yang disebut dengan satu kondisi dua perasaan. Kita tinggal memilih bahagia atau tidak.

Kondisi seperti ini seharusnya semakin membuat saya sadar tentang siapa saya. Bagaimana saya menghadapinya. Apakah ini pertanda bahwa pagi selalu mengandung rahasia yang sulit terungkap.

Ada beberapa upaya yang telah saya lakukan. Salah satunya bicara pada diri sendiri bahwa hari ini adalah hari yang luar biasa. Saya bicara dengan diri bahwa saya akan melakukan yang terbaik dalam menjalani hari indah ini.

Namun saya masih kewalahan menanamkan dalam pikiran semacam prinsip hidup. Saya menyebutnya dengan prinsip pagi. Yang mana setiap pagi saya harus menanamkan dalam pikiran bahwa hari ini adalah hari terakhir saya hidup. Jika prinsip tersebut sudah tertancap dalam diri, maka akan selalu ada energi dan kekuatan untuk menjalankan hari indah ini.

Disadari atau tidak, kita tidak pernah tahu kapan hidup ini akan berakhir. Bisa jadi siang nanti, sore, malam esok atau lusa kita telah tiada. Untuk itu lakukanlah yang terbaik agar di ujung usia kita tidak menyesal.

Konon penyesalan seseorang sebelum meninggal bukanlah atas apa yang telah mereka lakukan saat hidup, tapi apa yang tidak mereka lakukan dalam hidupnya.

Misalnya sesorang yang diberi pekerjaan, tapi tidak bekerja dengan baik. Seseorang yang diberi jabatan, tapi tidak amanah dalam menjalankan. Seseorang yang diberi waktu, tapi menyia-nyiakan. Banyak lagi hal-hal terbaik yang tidak dilakukan dalam kehidupan ini.

Iklan

11 thoughts on “Prinsip Pagi

  1. Setuju… yang penting adalah live the day fullest jadi tidak ada rasa penyesalan. Hanya saja, hal itu bagi saya masih agak susah :hehe. Tapi mari mencoba untuk melakukan hal terbaik yang kita bisa! :)).

    Suka

  2. Do whatever you have to do with your best šŸ™‚ itu intinya.
    Terkadang jenuh kalau ada rutinitas begitu akan tetapi saat rutinitas itu kita syukuri hal itu menjadi semangat hidup šŸ™‚

    Suka

  3. Hmm.. saya pun demikian, dan nampaknya itu masalah tiap orang. Kita perlu menanamkan afirmasi “hidup bahagia” supaya bisa menjalani awal hari dnegan baik, juga bisa ditambah dnegan dengerin musik yang bikin semangat!!
    šŸ˜€ salamm..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s