Ngepos via Hape

Pengen Cepat Hari Senen?

Ketika diatas kapal tadi, saya merasakan kegelisah di dalam hati. Tiba-tiba muncul rasa takut untuk menginjakan kaki di negeri rantau ini. Negeri pulau yang terhampar di sebelah timur pulau sumatera. Tidak seperti biasanya, dimana saya melangkah dengan semangat.

Namun, saya tersadar bahwa saya harus melalui suratan takdir ini. Saya harus mengubah nasib menjadi seorang yang terus belajar mengembangkan diri. Tidak takut pada masa depan dan jangan terpenjara oleh masa lalu.

Saya tak pernah tahu besok itu seperti apa, apa yang akan terjadi pada diri saya. Jika intropeksi diri, mungkin saya masih membiasakan untuk menunda-nunda. Baik dalam pekerjaan maupun dalam aktifitas keseharian. Ketika bangun tidur untuk shalat subuh, malah bangun cuma buat matikan alarm sehingga shalat subuh malah tertunda.

Entah dimana, saya pernah membaca pernyataan seorang motivator ternama, bahwa untuk mengatasi stres yang kita alami di dunia kerja adalah dengan tidak menunda pekerjaan. Rasa tidak nyaman bekerja itu sebetulanya disebabkan oleh diri kita sendiri, bukan orang lain. Salah satu penyebabnya suka menunda pekerjaan.

Bagi saya mengukur nyaman atau tidaknya bekerja, khususunya karyawan, adalah dengan melihat bagaimana seseorang menyambut hari dimana mulai kembali bekerja setelah hari libur, yaitu hari senen. Jika seseorang pengen cepat hari senen atau ingin cepat masuk kerja, maka bisa dikatakan orang tersebut sedang menikmati pekerjaannya.
Melakukan pekerjan yang sesuai dengan kesenangan kita, itu sudah merupakan nikmat Tuhan yang amat luar biasa.

Iklan

13 thoughts on “Pengen Cepat Hari Senen?

  1. Saya juga mesti belajar menikmati hari Senin dan menikmati pekerjaan saya, Ajo :hehe. Terima kasih untuk tulisan yang sudah mengingatkan ini :)).

    Suka

  2. dosa yang sering saya ulang-ulang adalah mudah menunda-nunda, sampai saya harus menyelekesaikannya dalam menit2 terakhir 😦

    kalau sudah seperti ini semuanya jadi terasa berat

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s