Ngepos via Hape

Apa yang kita pikirkan di pagi hari

Hidup kita berawal dari pagi. Apa yang dilakukan pagi hari akan mempengaruhi aktifitas dalam satu hari. Makanya, saya terus belajar untuk menanamkan energi positif dalam diri dan pikiran di pagi hari.

Salah satunya adalah meyakini bahwa Allah telah menyiapkan yang terbaik untuk kita di hari ini. Terbaik bukan hanya hal-hal yang menyenangkan, bisa jadi yang terbaik itu berupa cobaan atau musibah yang tidak mengenakan. Tapi percayalah, apapun itu merupakan yang terbaik untuk kita.

Sesungguhnya masa depan itu bukan esok, tapi hari ini. Apa yang kita lakukan di hari ini akan menentukan masa depan kita. Banyak orang yang begitu khawatir pada masa depan, termasuk saya. Padahal untuk apa mengkhawatirkan apa yang belum terjadi pada kita. Bisa jadi masa depan tidak akan pernah kita lalui, jika Tuhan berkehendak mencabut nyawa kita di hari ini.

Alhamdulillah, Tuhan masih memberikan kesempatan bagi saya untuk menulis di pagi ini. Selayaknya kesempatan itu harus bersyukur dengan berpikiran positif atas apa yang ditakdirkan Tuhan pada hari ini.

Iklan

14 thoughts on “Apa yang kita pikirkan di pagi hari

  1. Islam mengajarkan untuk selalu segar dan berfikir jernih di pagi hari yaitu dengan membersihkan diri sebelum sholat Subuh kemudian bermunajat pada sholat subuh. Selama kita bisa konsisten dengan itu maka sudah pasti hati kita akan bersih sepanjang hari, bulan dan tahun

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s