Ngepos via Hape

Tulisan Pertamaku Untukmu

Hai, kamu yang disana. Sesosok ciptaan Tuhan yang akan mengisi ruang hatiku. Aku akan menuliskan sekelumit rasa dalam pikiran ku. Dimana pikiran itu menjalma jadi semacam rindu yang tak terlukiskan dengan kata-kata.

Sejak mengenalmu, aku makin sadar betapa besar kuasa Tuhan. Masa kecil yang kita jalani seperti puzzel kehidupan yang terus tersusun sampai dewasa hingga akhir hayat. Dulu kita hanyalah masing-masing remaja yang kebetulan sekolah di tempat yang sama, bahkan satu kelas pula.

Tak terbayang sedikitpun seperti apa masa depan. Selepas sekolah kita menuju jalan nasib masing-masing. Aku melewati jalan ku, dan kamu melangkah di jalan mu. Ternyata dua jalan itu menuju ke satu arah, sehingga kita berjumpa pada persimpangan yang sama.

Tuhan mempertemukan kita kembali dengan cara yang unik. Setelah sekian tahun berpisah tanpa kabar apapun, Tuhan menyatukan kita melalui jarak. Kamu disana dan aku disini. Lewat jarak itu kita saling bekomitmen untuk melanjutkan kehidupan dengan satu tujuan, yakni husnul khatimah.

Lagi-lagi aku teringat dengan teori belahan jiwa dari seseorang. Jiwa itu mulanya diciptakan satu, lalu kemudian dibelah menjadi dua. Masing-masing jiwa tumbuh di jasad yang berbeda. Suatu ketika jiwa-jiwa yang terpisah itu akan kembali menyatu, konon Tuhan menyatukan kedua belahan jiwa tersebut dalam rupa cinta.

Kisahku denganmu bagaikan teori belahan jiwa tersebut. Atas kuasa Tuhan, jiwa kita disatukan kembali setelah lama terpisah sejak diciptakan oleh Nya. Percayalah, selalu ada peran Tuhan dalam setiap kisah hidup yang kita lalui.

Iklan

6 thoughts on “Tulisan Pertamaku Untukmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s