Ngepos via Hape

Tak Ada Yang Setia

Kalau kamu mau mencari pasangan yang setia, maka kamu tidak akan pernah menemukannya. Sebab semua manusia mempunyai potensi untuk selingkuh. Kala perselingkuhan terbesit dalam hati, kamu akan dihadapi pada dua pilihan. Mengikuti perselingkuhan itu atau hati mu tidak pernah berpaling dari pasangan mu, sebab dia adalah manusia terbaik yang dititipkan Tuhan kepada mu. Jadi kamu hanya perlu mencari pasangan yang ada Tuhan di dalam hatinya.

Hal ini sesungguhnya sudah dijelaskan Allah dalam Alquran. Allah telah ciptakan nafsu kepada setiap manusia. Kamu tak akan pernah memusnahkah nafsu yang ada dalam diri. Kamu cukup menggunakan nafsu itu sesuai hukum alam, dimana setiap nafsu itu selalu di beri dua pilihan. Yakni diperindah oleh setan atau diperindah oleh Allah. Sederhana nya nafsu yang diperindah oleh setan itu seperti perbuatan zina, sementara nafsu yang diperindah oleh Allah itu seperti pernikahan. Kamu tinggal pilih, antara mengikuti setan atau mengikuti Tuhan.

Selama ini saya berpikir bahwa setia itu adalah tidak berpaling dari pasangan. Namun defenisi itu manafikan sebuah potensi dalam diri, yakni potensi untuk berbuat buruk. Setiap orang mempunyai potensi untuk berpaling, tapi ada sebuah kekuatan yang membuat orang tetap bertahan pada pasangannya. Mungkin kekuatan itu adalah energi cinta yang tak pernah kita sadari.

Iklan

12 thoughts on “Tak Ada Yang Setia

  1. “Selingkuh” sama IG sampe blog teteh dianggurin lamaaaaa 😁😁

    Semoga hati kita condong pada hal-hal yg baik dan yg dirihoi Allah… aamiin.

    Suka

  2. hmm mungkin setia itu adalah mengingat komitmen bersama buat pasangan yang sudah menikah. Bahkan cinta dengan sendirinya akan luntur jika tidak ada komitmen bersama bahwa hidup ini harus diarungi bersama pasangan yang sah. Apapun itu setia itu tak harus dilabeli dengan cinta, bisa saja dilabeli dengan komitmen. Karena bisa jadi cinta tak berakhir setia..halah

    Suka

  3. tapi ada sebuah kekuatan yang membuat orang tetap bertahan pada pasangannya. Mungkin kekuatan itu adalah energi cinta yang tak pernah kita sadari. <- Setuju banget sama ini 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s