Ngepos via Hape

Ayo Goyang Dumang

Entah kenapa belakangan ini suka kali dengarin lagu “Ayo Goyang Dumang” yang dinyanyikan oleh cita citata. Faktanya tiap dengar musik, lagu satu ini selalu jadi lagu pertama diputar. Bahkan sering kali diulang-ulang mutarnya. Mungkinkah lagi galau kali ya sehingga suka dengarin lagu ini.

“Ayo goyang dumang… biar hati senang.. pikiran pun tenang… galau jadi hilang… ayo goyang dumang… biar hati senang… semua masalah jadi hilang” Itulah sedikit lirik lagu goyang dumang.

Benarkah goyang dumang bisa bikin galau dan masalah jadi hilang? Kalau bisa, gimana jika goyang dumang aja setiap masalah datang. Jadi gak perlu stress lagi deh, setiap masalah menerpa. Apalagi pas lagi galau, hajar aja dengan goyang dumang.

Ahh, saya terlalu menganggap serius lirik lagu ini. Mana mungkin semua masalah bisa diatasi dengan goyang dumang. Mungkin untuk masalah tertentu bisa diatasi dengan goyang dumang, tapi tidak dengan semua masalah.

Bagaimana dengan narablog sekalian, apa yang narablog lakukan jika masalah datang menimpa. Seberapa kuat narablog menghadapi suatu masalah dan apa pegangan dari para narablog sekalian untuk mengatasi setiap masalah?

Kalo saya lebih mikir jika kata “goyang dumang” diganti dengan kata “baca Al Quran”. Jadi “ayo baca Al Quran”. Dengan membaca Al Quran setiap masalah akan hilang, apapun masalahnya. Sayang godaan setan amat kuat bagi orang-orang yang berkeinginan membaca Al Quran untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

Membaca Al Quran tak semudah melantunkan lirik goyang dumang, sebab setan terus berupaya untuk menggagalkan upaya setiap orang yang ingin dekat dengan Al Quran. Hanya satu orang yang tak bisa diganggu oleh setan, yaitu orang yang beriman.

Iklan

19 thoughts on “Ayo Goyang Dumang

  1. Belum pernah dengar lagunya.
    Biasanya kalau lagi galau, saya banyak-banyak melafadzkan Allahu akbar. Alhamdulillah sejauh ini, hati jadinya lebih tenang, mikirnya jadi lebih rasional buat ngadepin dan memecahkan masalah yang ada.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s