Ngepos via Hape

Jangan curang meski kita dicurangi

Gak bisa login ke blog sendiri itu rasanya nyesek di dada. Bukan karena lupa password dan usernya, tapi karena mendapatkan sanksi dari wordpress. Bayangkan biaya yang udah dikeluarkan untuk satu tahun tiba-tiba dihentikan karena satu hal. Jadi saya harus bayar kembali biaya domain dan hosting wordpress.com ditambah dengan biaya denda.

Memang sih salah sendiri juga karena saat beli pertama udah terjadi masalah di pembayaran. Jadi ketika di tengah perjalanan blog saya langsung di blokir, sehingga tak bisa mengakses blog sendiri. Padahal waktu itu mau positing tulisan, eh mendadak aja gak bisa. Setelah ditelusuri pokok persoalannya ada pada diri saya sendiri.

Hal ini akan menjadi pelajaran berharga bagi diri, bahwa niat yang buruk akan berdampak buruk kepada diri kita sendiri. Terkadang kita menganggap apa yang kita lakukan merupakan hal yang benar, padahal hakikatnya apa yang kita lakukan tersebut telah menzalimi orang lain. Menzalimi orang lain berarti menzalimi diri kita sendiri.

Sekarang kapok deh, berbuat yang lurus-lurus aja. Jangan pernah curang, meskipun kita dicurangi. Jangan pernah membenarkan suatu perbuatan yang sebetulnya salah.

Untuk itu teruslah berbuat baik, walau orang berbuat buruk pada kita. Jika kita membalas dengan perbuatan buruk, maka perbuatan buruk itu akan kembali pada kita. Jika tidak di dunia ini, maka di akhirat akan dipertanggung jawabkan.

Iklan

5 thoughts on “Jangan curang meski kita dicurangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s