Ngepos via Hape

Langkah Yang Menjauh

Aku harus kembali memulai untuk berani melawan keadaan dan tidak menyerah pada kenyataan. Hidup ini hanyalah sementara, suatu saat akan datang keabadian dimana banyak orang yang menyesal pada masa lalu yang telah dijalaninya.

Tiga bulan yang lalu, cerita ini berawal.  Kaki terus melangkah kian menjauh dari tanah kelahiran. Tanpa pernah tahu sampai dimana ujung pemberhentian. Tak ada kata lelah untuk menjemput takdir yang sidikitpun tak pernah ku ketahui.

Sebelum Tuhan menunjukan halte terakhir dari perjalanan ini, aku ingin sekali menginjakan kaki di banyak negeri yang bisa membuat aku semakin mengenal kekuasaan Nya.

Ada dua pulau kecil yang ingin aku singgahi. Pulau yang begitu dekat dari aku berdiri saat ini. Kata mereka pulau itu menawarkah kemegahan dibandingkan tempat ku disini. Aku tak sependapat dengan kata mereka, sebab yang cocok adalah kata ketimpangan pembangunan, bukan kemegahan.

Disini aku mulai biasa dengan keterbatasan. Banyak pelajaran yang dapat ku petik dibandingkan hidup di kota yang lain. Lagi-lagi ku harus menyadari bahwa disini aku hanya sementara. Sebab nanti ada alam lain yang harus dilalui oleh semua orang.

Sebelum alam itu datang, ingin sekali aku berkeliling hanya untuk sekedar melihat keindahan ciptaan Tuhan di tempat yang lain. Kaki ini harus ku langkahkan sejauh mungkin, agar aku sadar ke kekuasaan Tuhan

Iklan

19 thoughts on “Langkah Yang Menjauh

  1. ” Sebelum Tuhan menunjukan halte terakhir dari perjalanan ini, ”

    Ya ampun Ajo, kukira kau telah melabuhkan hati di sebuah halte… Hampir kupatah hati *apa coba maksudnya? 😄 *just kidding*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s