Ngepos via Hape

Sepi Lagi

Jika boleh curhat, ada beberapa alasan yang membuat saya belakangan ini jarang ngeblog dan blogwalking. Sebetulnya bukan alasan sih, tapi semacam faktor gitu. Jadi mohon maaf kepada narablog yg belum sempat dibalas comment nya atau belum sempat berkunjung balik.

Mungkin yang jadi tumbal pertama itu adalah faktor sibuk. Ini nih alasan yang seringkali menggelontor, padahal gak sibuk-sibuk juga sih. Banyak waktu senggang yang dapat di manfaatkan buat nulis.

Faktor berikutnya adalah miskin inspirasi. Nah ini alasan yang gak tepat juga sih, karena sejak pindah ke daerah selatpanjang ini saya banyak kali menemukan ide. Sayang nya gak sempat ditulis, sehingga ide itu hilang ditelan waktu.

Kalo dua alasan diatas sebetulnya cuma alibi aja sih. Faktor yang sesungguhnya itu adalah faktor koneksi internet. Padahal saya masih beruntung lho, pindah ke kota yang masih bisa dapat akses internet. Jika tengok pulau yang berdekatan dengan kota ini, mungkin sinyal aja kagak ada.

Sayang saya tak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, karena berdalih jaringan internet di koneksi handphone saya lelet amat. Apalagi pas habis kuota internet, leletnya minta ampun. Rasanya mau dilempar aja hp ini ke laut selat malaka sana.

Selain faktor internet tesebut adalagi faktor lain, yakni aplikasi wordpress yang sering kali error. Jadi kagak bisa maksimal nengok postingan narablog sekalian karena kagak keluar di halaman feednya.

Dulu menyiasati hal ini sebelum menggunakan android adalah baca postingan narablog sekalian lewat email. Celakanya sekarang tiap buka aplikasi email untuk android, selalu minta login terus tiap sebentar, gak kayak dulu yang selalu running di handphone tanpa ribet buat login tiap sebentar.

Jadi, terpaksalah harus berpikir ekstra keras dan semangat menggebu buat nulis agar blog ini gak sepi postingan kayak kuburan..

Iklan

17 thoughts on “Sepi Lagi

  1. AKu juga pernah trobel WPnya tapi cuma 3 hari aja dan akhirnya bisa kembali lagi normal..
    Kalau soal miskin inspirasi aku juga mengalami makanya aku sering bawa note kecil di tas jadi kalau tiba – tiba ada ide tulis aja..

    Suka

  2. Sama … saya juga Jo …
    Intensitas menulis saya … dan juga blog walking saya … semakin mengendor …
    perlu dipicu dan dipacu lagi nih …
    oleh siapa ?
    Ya oleh saya sendiri …

    Ayo semangat Om …

    Salam saya Jo
    (19/9 : 3)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s