Ngepos via Hape

Senyum

Jangan duga apa yang sudah dicapai adalah murni usaha sendiri. Selalu ada peran Tuhan dalam setiap proses tersebut. Meskipun Tuhan telah memberikan pilihan kepada manusia untuk menentukan. Tuhan telah membentuk sistem dengan sedemikian rupa, tinggal bagaimana kita menjadikan sistem tersebut untuk mencapai tujuan.

Contohnya Tuhan telah menjanjikan jika ingin memperoleh rezeki yang banyak maka bersedekahlah. Bila sedekah dipahami selain dari sudut pandang materi, maka senyum bisa dikatakan sebagai bagian dari sedekah.

Dalam dunia penjualan (sales) para ahli dibidang tersebut berpendapat bahwa senyum dapat meningkatkan penjualan suatu produk. Pedagang yang tersenyum ikhlas lebih tinggi angka penjualnya dibandingkan dengan pedagang yang berjualan tanpa senyum. Percaya atau tidak, senyum akan mempengaruhi pilihan seseorang untuk membeli.

Lalu, siapakah yang mengajarkan kita tersenyum? Allah telah mengajarkan semua manusia, tapi tak sedikit yang membangkang. Jika boleh saya mengintropeksi diri, maka bisa jadi saya selama ini menganggap senyum adalah hal yang sepele. Namun dalam kenyataanya senyum menjadi sebuah kekuatan dan nikmat dari Tuhan.

Iklan

3 thoughts on “Senyum

  1. suka dan setuju kalimatmu itu “angan duga apa yang sudah dicapai adalah murni usaha sendiri. Selalu ada peran Tuhan dalam setiap proses tersebut. ” kadang walau kebaikan sedikit bisa menolong hdp loh πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s