Ngepos via Hape

Peraturan Tuhan

Sebelum terlupakan, alangkah baiknya saya meringkas lagi tausyiah ramadhan yang tadi disampaikan oleh Dr. Mawardi Saleh. Pesan yang disampaikan sungguh jadi penyejuk kalbu ini.

Jika seandainya kita diberikan pena dan kertas, lalu menuliskan nikmat Allah. Maka apa urutan yang pertama yang akan kita tulis. Apakah nikmat sehat? Nikmat hidup? Nikmat oksigen? Urutan pertama yang ditulis adalah nikmat iman, lalu nikmat islam.

Kalaupun isi tinta pena itu sebanyak air di samudera, maka tidaklah cukup untuk menuliskan nikmat Allah. Iman adalah fitrah yang telah diberikan kepada setiap hamba Nya. Untuk itu diwajibkan untuk orang-orang beriman mengerjakan aturan Nya. Aturan tersebut cuma dua yakni menjalankan perintah Nya dan menjauhi larangan Nya.

Perintah Nya itu tak lain adalah untuk kepentingan manusia itu sendiri. Tak sedikit pun ada kepentingan Allah, kalaupun semua orang itu taat, maka tidak akan pernah mengurangi kekuasaan Allah. Sementara menjauhi larangan Nya tak lain adalah demi kepentingan manusia agar selalu tetap menjaga akal sehat mereka.

Contoh saja larangan minuman keras, Allah melarang karena minuman keras dapat membuat akal tidak sehat. Sedangkan mengerjakan perintah Nya tak lain bermanfaat bagi manusia sendiri, contoh seperti puasa yang dapat melatih diri berpikir positif.

Pilihan cuma dua, yakni mengikuti aturan Nya atau mengikuti bujuk rayu setan. Jika tidak mengikuti aturan Allah maka itu artinya mengikuti setan. Pilihan sederhana bukan?

Iklan

11 thoughts on “Peraturan Tuhan

  1. Islam itu mudah, cuma kadang manusia sukanya berjalan muter-muter mengikuti nafsu daripada jalan lurus lagi lempeng. Sungguh tidak ada nikmat Allah yang mampu kita dustakan.

    Suka

  2. melaksanakan sholat pun juga banyak manfaatnya buat kita untuk menjaga kesehatan
    Semoga kita semua bisa menjalankan semua peraturan Allah SWT
    Btw, salam kenal

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s