Ngepos via Hape

Menghadapi Kesulitan

Sesungguhnya dalam kesulitan ada karunia yang tidak dapat dijumpai dalam shalat dan puasa. Hal ini bukan berarti mengenyampingkan kedua ibadah ritual tersebut. Kedua ibadah itu dapat melatih untuk bisa keluar dari kesulitan. Allah telah berjanji dibalik kesulitan itu terdapat kemudahan.

Tidak lama lagi kita akan berjumpa dengan bulan ramadhan, dimana bulan penuh berkah yang mewajibkan setiap muslim menjalani ibadah puasa. Jika tidak terbiasa, tentu kita akan sulit menunaikan puasa. Seperti halnya anak kecil yang baru belajar berpuasa.

Jika membeli suatu barang tentu harus rela mengeluarkan biaya yang mahal jika ingin mendapatkan barang berkualitas. Begitupun dengan harga dari sebuah kesulitan, percayalah kesulitan akan berakhir indah apabila dihadapi dengan sabar.

Saya berpikir bahwa kehidupan ini tak bisa lepas dari kesulitan. Seandainya setiap peristiwa yang saya lalui dirangkai dalam sebuah puzzle. Mungkin saya tidak akan pernah merasakan kebahagiaan saat ini tanpa melewati sebuah puzzle kesulitan yang pernah saya lalui.

Saya mencoba untuk menghibur diri dengan menyadari bahwa di masa yang akan datang akan banyak tantangan dan rintangan yang harus diterobos. Bagaimanapun, saya tak akan pernah bisa melewati itu semua tanpa kekuatan dari Allah. Semoga kita selalu diberikan kekuatan oleh Allah untuk melalui segala kesulitan yang akan dihadapi di masa yang akan datang.

Iklan

7 thoughts on “Menghadapi Kesulitan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s