Ngepos via Hape

Entah Kebetulan Atau Tidak

Entah kebetulan atau tidak, beberapa bulan yang lalu saya berjumpa dengan seorang pemuda di sebuah pom bensin. Ia antri di belakang motor ku dan sepertinya usia pemuda itu tak terpaut jauh diatas ku. Yang membuat aku takjub dengan pemuda ini adalah lantunan ayat Al Quran yang sedang ia hafal diatas sepeda motor yang lagi antri di pom bensin.

Selepas dari pom bensin itu aku selalu teringat momen tersebut. Momen dimana aku pertama kali berjumpa dengan seseorang yang terus berupaya melestarikan Al Quran dengan menghafalnya. Meskipun bahasa Al Quran bukan bahasa ibunya.

Entah kebetulan atau tidak, tak lama setelah momen itu aku mendengar seorang anak kecil yang begitu fasih membaca Al Quran tanpa melihat teks. Dari situlah aku semakin sadar kemana saja aku menghabiskan umur ku selama ini. Aku berpikir belum terlambat untuk mulai menghabiskan waktu dengan membaca dan menghafal Al Quran.

Jika mereka bisa, kitapun juga bisa. Tidak mudah memang, tapi selama ada kemauan disitu ada jalan. Bila direnungkan memang banyak waktu dan kesempatan untuk menghafal Al Quran. Di atas motor, ketika sedang menunggu, pada jam istirahat, sebelum tidur, sesudah tidur dan sebagainya. Tergantung pada diri sendiri dalam membangun tekad untuk hafal Al Quran.

Entah kebetulan atau tidak, beberapa hari yang lalu aku bertemu seseorang laki-laki muda yang tengah berdiri di dekat ATM sebuah bank. Disana ia membaca ayat Al Quran tanpa melihat teks. Hal itu mengindikasikan ia sedang menghafal Al Quran.

Jadi perjumpaan itu semakin menegaskan kepada ku bahwa banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk menghafal Al Quran. Tinggal bagaimana usaha kita untuk mewujudkannya.

Iklan

16 thoughts on “Entah Kebetulan Atau Tidak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s