Ngepos via Hape

Metode Blogwalking Dengan Android

Sejak menggunakan HP android, saya mempunyai beberapa metode untuk blogwalking. Kalau dulu sewaktu pakai BB saya cuma ngandalin lewat email saja. Berikut diantara metode tersebut.

Pertama, lewat email. Cara seperti ini sebetulnya cara lama karena sewaktu menggunakan BB saya bergantung pada email. Setiap postingan kawan-kawan blogger langsung masuk ke email khusus. Untuk HP android ini saya khususkan pada email blog@garammanis.com dimana semua pemberitahuan tulisan terbaru masuk ke sana. Sayang kekurangan cara seperti ini kita harus buka postingan dengan membuka link yang dikirim dalam email. Sehingga ujung-ujungnya mesti di buka lewat aplikasi browser. Kelebihan lain dari cara ini kita bisa komentar hanya dengan membalas email. Tapi khan musti harus baca semua postingan dulu yah, sebab pemberitahuan email cuma berisi sebagian kecil dari isi postingan.

Kedua, aplikasi wordpress for android. Nah, aplikasi ini cukup bagus buat blogwalking. Selain bisa bikin tulisan di aplikasi ini, kita juga bisa berbalas komentar. Pemberitahuan komentar masuk bisa langsung kita ketahui seketika layaknya sms masuk. Aplikasi wordpress ini lebih bagus dari pada aplikasi blogspot. Sebab di aplikasi blogspot kita tidak bisa ngelihat postingan kawan blog karena disana aplikasinya cuma bisa posting tulisan saja. Namun di aplikasi wordpress ini masih ada kekurangan, salah satunya sering terjadi kekeliruan di readernya. Padahal di email ada postingan blog terbaru dari kawan-kawan, tapi pas di readerny gak ada tampil. Kekurangan lain dari aplikasi ini kita cuma bisa mengetahui update blog yang berbasis wordpress saja, selain wordpress kagak bisa.

Ketiga, aplikasi feedly. Aplikasi ini adalah aplikasi feeds yang cukup bagus. Sampai saat ini baru ini aplikasi terbaik yang saya temui di playstore, mungkin kawan-kawan punya rekomendasi aplikasi feeds yang lebih bagus dari pada feedly?. Kenapa saya gunakan aplikasi ini, ya karena saya ingin mengetahui update terbaru dari kawan-kawan blogger yang memiliki blog di blogspot dan blog dengan domain sendiri. Kekurangannya kita mesti masukan satu persatu blog yang kita ikuti. Aplikasi ini tidak bisa terintegrasi dengan reader dari blogspot. Jika kita ganti HP tentu kita ngulangi lagi ngadd blog kawan-kawan blogger. Repot khan? Tapi bagaimana lagi, toh cuma itu aplikasi yang tersedia untuk bisa mengetahui update blog berbasis blogspot dan blog domain sendiri.

Demikianlah cara saya mengetahui update terbaru dari sahabat blog semua. Mungkin ada yang bisa merekomendasikan dan menambahkan metode lain?

Iklan

26 thoughts on “Metode Blogwalking Dengan Android

  1. wah sy ga pake android sih..btw, klo kita add blog gitu yang berdomain sendiri atau diluar platform itu bukannya masuk ke database reader kita ya ajo? jd mau pake hp apa, asalkan username yang dimasukkan user kita, ya tersimpan blog siapa aja yang udah di add..

    Suka

  2. Feedly klo sign up pake akun gmail, ganti device apa ya perlu add lagi satu persatu? Bukannya sama aja kontennya klo buka feedly dr aplikasi handphone maupun website (via laptop)?

    Suka

    1. Iya kalau udah punya akun feedly, nanti gak perlu add lagi.. Tapi kalau untuk pertamanya harus tetap add satu persatu.. Feed yg udah ada di akun gmail (blogspot) sebelumnya gak bisa tampil di akun feedly yg baru..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s