Ngepos via Hape

Barisan Penghafal

Sudah kesekian kalinya aku terduduk dibawah hujan. Menunggu jeda, hingga mentari muncul di atas kepala. Tak mungkin memang, sajauh mata memandang hanya rintik hujan yang terkambang.

Aku tahu tak selamanya hujan ini mengucur deras. Suatu saat akan tiba masa dimana bala tentara air dari langit ini akan hilang. Layaknya air mata yang tak selamanya menetes di pipi, suatu saat akan mengering oleh kebahagiaan.

Di bawah hujan ini aku mendengar suara bocah-bocah yang tengah mengaji. Betapa takjub diriku, bocah kecil itu membaca ayat Al Quran dengan merdu.

Kemana aku sia-siakan usia yang telah dianugrahkan. Betulkah dunia telah membuatku terlena. Sehingga kesibukan menjadi alasan untuk melupa. Sebaris pun jarang sekali ku baca petunjuk Nya.

Kubasahi kepala dengan air hujan, dinginnya tak berasa. Makhluk yang berasal dari api itu telah berhasil menyalakan kegelapan dalam pikiran ku. Mematahkan semangat ku untuk menjaga kemurnian ayat Mu.

Kini aku tak bisa berbuat apa-apa tanpa hidayah dan nikmat dari Mu. Betapa senang hatiku jika Engkau berkenan menjadikan aku bagian dari orang-orang penjaga kemurnian kitab suci Mu. Barisan penghafal dan pengamal yang terus istiqomah berjuang di jalan Mu.

Aku tahu musuh utama ku bukan orang lain atau makhluk lain, tapi diriku sendiri. Aku mohon bimbingan dari Mu untuk melawan musuh ku itu agar menjadi seorang dari  barisan penghafal Al Quran.

Iklan

14 thoughts on “Barisan Penghafal

  1. Maaf agak OOT Kak, mau rekomendasi web yang menurut saya bagus buat hapalan: Memrise. Di situ ada banyak materi hapalan, mulai dari sains, geografi, bahasa asing–termasuk bahasa Arab. Memrise itu juga lumayan interaktif, belajarnya mirip main game, jadi gak bosen. Dan belajar bahasa Arab dikit-dikit kayak gitu lumayan efektif untuk hapaan Quran, apalagi kalo mau sekalian ngapalin artinya. Link: memrise.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s