Ngepos via Hape

Berburu Tiket Pesawat #jkt-pku

Berhubung libur 3 hari, saya jauh hari berencana untuk ke jakarta. Kali ini dalam rangka jalan-jalan. Nah kebetulan ada saudara yang mau bawa mobil dari jakarta ke pekanbaru, tapi gak ada yang bisa nyopir. Jadilah libur 3 hari ini saya gunakan untuk itu. Nyopir dari jakarta ke pekanbaru.

Untuk itu, pergi ke jakarta dengan naik pesawat. Barulah pulang lagi ke pekanbaru menggunakan mobil. Banyak sekali yang ingin ditulis, pada kesempatan pertama ini saya ingin menuliskan perjuangan membeli tiket pesawat.

Rencana berangkat memang udah jauh hari, tapi beli tiket malah di hari keberangkatan. Itu gara-gara belum ada kepastian pergi ke jakarta. Khawatir pas lagi di jakarta ada pula urusan mendadak. Jadi deh, beli tiket pada hari H.

Rencana berangkat hari jumat malam, setelah pulang kerja. Cek harga tiket rute jakarta udah mencapai 1 juta lebih. Padahal jauh hari waktu rencana ini bermula, harga tiket cuma 600 ribuan. Nyesel juga dulu kenapa gak dibeli.

Dengan bermodalkan handphone plus koneksi Internet, saya cek satu persatu maskapai rute ke jakarta. Harga tiketnya gak jauh beda, sama-sama mahal karena  pesan pas di hari keberangkatan.

Yang membuat saya heran, kenapa setiap detik harga tiket pesawat itu terus berubah. Kebetulan dapat tiket di harga 800 ribu dengan keberangkatan jumat malam, saya pesan via online di website resmi maskapai. Bayaran harus lewat ATM atau Internet banking, gak bisa pakai kartu kredit apalagi dengan uang Cash.

Ketika saya bayar lewat ATM, tiba-tiba mesin ATM rusak dan tidak bisa proses transaksi pembayaran tiket. Sembilan ATM yang saya coba untuk pembayaran, kesembilan ATM itu rusak yang gak bisa proses pembayaran. Akhirnya gak bisa berangkat malam jumat tersebut.

Jadinya berangkat esok hari (sabtu), pesawat siang. Nah pas bayar tiket untuk sabtu siang itu, mesin ATM nya malah gak rewel. Sekali pencet langsung terbayar kan, kenapa sih untuk keberangkatan sebelumnya susah amat. Beginikah cara tuhan menakar rezeki bagi umatnya.

Iklan

19 thoughts on “Berburu Tiket Pesawat #jkt-pku

  1. Konsekwensi beli tiket pas di hari keberangkatan, apalagi di hari libur, ya seperti itu, Jo.. Tapi tetap bisa berangkat kan? 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s