Ngepos via Hape

Perselingkuhan

Nak, tahukah kamu kenapa bapak larang dirimu berbohong. Kelak kau akan paham bahawasanya berbohong akan merampas kebahagiaan mu.

Bapak mengerti kamu takut dimarahi jika berkata jujur. Bapak sadari masyarakat kita ini kurang menghargai kejujuran. Tapi engkau perlu renungkan sejenak, meskipun pil yang kau telan itu pahit, pil tersebut akan mengobati penyakit mu.

Dalam diri ini ada penyakit yang dimiliki oleh setiap manusia, yaitu penyakit hati. Kamu harus menjaga hati mu. Jangan pernah kau nodai dengan kebohongan. Seperti yang bapak lakukan kepada ibu mu. Karena bohong membuat kebahagiaan kita sekeluarga jadi terenggut.

Bapak berpesan padamu nak. Bila engkau nanti menikah, jangan sekali-kali kamu bermain api. Kalau kamu bermain api, maka kebohongan demi kebohongan akan mengalir dari mulut untuk menutupi bobrok perselingkuhan.

image
Ilustrasi
Iklan

27 thoughts on “Perselingkuhan

  1. Kata orang Jerman mah “luge hat kurze Beine” kebohongan itu punya kaki yang pendek, satu saat akan terbongkar, kebohongan yg satu adalah awal dr kebohongan yg lainnya… ngga ngeh juga knp disebut kaki pendek 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s