Ngepos via Hape

#1# Pilihan Allah

Di tengah siang nan terik, aku mendapatkan petuah yang membuat diriku berpikir keras. “pilihan manusia berkemungkinan salah tapi pilihan Allah tak akan pernah salah”. Itulah petuah yang hingga kini menyisakan pertanyaan yang dalam. Persoalannya ialah bagaimana kita menentukan mana pilihan Allah dan mana pilihan manusia.

Pasangan yang dipilih oleh Allah untuk manusia tidak akan pernah salah. Akan tetapi jika manusia itu sendiri yang memilih maka ada kemungkinan salah pilih sehingga berakhir dengan kebencian. Bisa jadi pilihan manusia tidak selalu salah pilih, karena Allah telah mengajarkan bagaimana menentukan pilihan yang sering kita dengar lewat hadis yang memprioritaskan agama dibandingkan harta, nasab dan kecantikan.

Salah satu cara manusia memilih pasangan hidup adalah lewat pacaran. Pacaran adalah sebuah fenomena yang sering ditemui dalam kehidupan ini. Entah dari mana asal mula pacaran tersebut, yang jelas pacaran itu bagaikan pohon surga yang buahnya pernah dimakan oleh Adam dan Hawa. 

Allah sudah mengingatkan nenek moyang manusia untuk tidak mendekati pohon kezaliman. Jangankan memakan buahnya, mendekati saja sudah dilarang. Begitupun larangan supaya tidak mendekati zina, bukankah pacaran adalah salah satu sarana yang berpotensi membuahkan perbuatan zina.

Alhamdulillah Allah telah menjaga diriku untuk tidak mendekati pohon kezaliman itu. Sedapat mungkin menghindari pohon terlarang yang tumbuh subur di belantara bumi ini hingga tiba masa yang dijanjikan Allah kepada setiap hamba Nya.

Sementara Allah memberikan pilihan dalam bentuk pernikahan. Cinta yang tumbuh dari segumpal hati manusia ini disatukan lewat ikatan suci. Satu hal yang aku yakini adalah Allah tidak akan pernah salah memilih pasangan hidup bagi orang sabar yang menjaga diri dengan kebaikan.

image
Tiga Masker
Iklan

25 thoughts on “#1# Pilihan Allah

      1. Achsooo hehee
        Dulu teteh jg ngga pacaran sama kangmas, dijodohin sama sepupu, dan setelah sholat Istikharoh…akhirnya mantap bismillah menerima pinangannya ..setelah 2 minggu berkenalan …😊

        Semoga yg terbaik ya buat Uda Gusti…aamiin.

        Suka

  1. Nah, membedakan pilihan kita dan pilihan Allah kadang susah. Mungkin ketika kita sudah bingung apa yang harus dipilih dan berserah, mungkin nanti akan muncul pilihan yang dipilih Allah untuk kita..

    Suka

  2. Kalo saya sih percaya aja ya sama yg di Alquran. Laki laki yg baik untuk perempuan yang baik. Jdi kalo mau dpt yang baik, ya diri sendiri harus baik juga.
    Yg baik aj belum tentu dpt yg baik (misal Asiahnya Fir’aun, Istri Luth AS, dll) apalagi kalo diri sendiri jelek.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s