Ngepos via Hape

Hujan Rindu

Rindu kita terobati, gemercik suara hujan kini terdengar nyata. Bukan sekedar ilusi, tapi telah jadi mimpi yang terwujud.

Hujan buatan atau bukan, itu sama saja. Jika Tuhan telah berkehendak apapun akan terjadi seketika itu juga, bahkan terjadi sebelum kita mengucapkan kata “jadi”.

Asap yang selama ini kita keluhkan telah menyingkir atas izin Nya. Bukan berarti bencana asap itu tak akan kembali. Bisa jadi esok, lusa atau suatu saat nanti kita akan diuji lagi. Mungkin dengan cara yang sama atau berbeda.

Betapa senang kali rasanya kehadiran hujan di tengah kepungan asap yang selama ini menyandra kehidupan kita di  negeri lancang kuning ini. Namun, hujan telah membuat hati gentar kala letupan guntur yang membahana.

Hujan adalah harapan. Ketika harapan itu terwujud nyata, ada di dalamnya ketakutan berupa kilat, petir dan awan nan mendung. Siapa saja akan merasakan bahwa mereka bukanlah makhluk yang kuat jika berhadapan dengan kuasa Tuhan.

image
Suasana Hujan
Iklan

25 thoughts on “Hujan Rindu

  1. Hmmm kayaknya admin suka maen ujan-ujanan nih! :p hehee emang terkadang hujan membawa sensai tersendiri. Buat gue hujan menjadi portal pembuka kenangan yang berisi aneka kesedihan.. haahhh… hujan!

    Suka

  2. pagi ini saya merasakan matahari mulai bersinar hangat kembali setelah beberapa hari dirundung asap.. semoga di daerah jg merasakan hal yang sama 🙂 apalagi dengan penyejuk hujan yang sudah turun..

    Suka

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, ‘Ajo’ Ramli….

    Sesungguhnya hujan adalah rahmat yang berupa nikmat dan musibah. Bersyukurlah, jika hujan bisa mengarak asap pergi dari kehidupan yang menyesakkan. Mudahan hujan rindu yang mampir, memberi kedinginan yang menghasilkan keselesaan buat sebuah kehidupan yang jarang menghadapi senang.

    Di tempat saya juga sedang hujan.
    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. 😀

    Suka

  4. saya selalu ingat pada waktu tinggal di Pekanbaru, jika satu bulan tidak turun hujan sudah bisa dipastikan akan muncul asap dan jika hujan turun tak henti-henti terjadi banjir.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s