Ngepos via Hape

Tujuan Hidup

Dunia ini selalu berubah, lantas siapkah saya menghadapi perubahan itu. Satu hal yang selalu berubah adalah soal perasaan ini. Detik ini rasanya begitu bahagia, senang dan indah. Akan tetapi sedetik kemudian perasaan itu berubah menjadi gundah, resah dan gelisah. Lalu kembali lagi mengalami perasaan berbeda.

Siklus seperti itu terjadi terus menerus tanpa henti seiring hela nafas hingga hidup ini berakhir. Oleh karena itu saya mulai mengerti apa itu semangat dan kenapa gak boleh menyerah.

Terkadang saya berpikir untuk apa saya hidup. Kemanakah tujuan semua ini. Bagaimana saya bisa bertahan. Pertanyaan tersebut mengarahkan saya untuk mencari jati diri yang selama ini tak pernah saya temukan.

Saya tahu muara dari kehidupan ini adalah berakhir. Sayang kematian belum menjadi penasehat yang hebat. Sebab setelah kematian ada kehidupan abadi. Sehingga kesenangan sesaat membuat hati ini buta karena terlena pada kefanaan dunia yang sementara.

Semalam mata tak bisa terlelap karena terhembus dalam ingatan tentang tujuan hidup. Saya bertanya pada diri sendiri, apa sih tujuan hidupku?. Pertanyaan yang hingga kini yang tak bisa saya jawab.

Iklan

8 thoughts on “Tujuan Hidup

  1. Dulu tujuan hidup juga selalu menjadi pertanyaan.
    sekarang bisa mengantarkan anak menjadi anak shaleh, dan istri yang selalu di syukuri keberadaannya oleh suami 🙂

    Suka

  2. dulu aku juga mencari jati diri sepertimu Ajo. lalu akhirnya aku tahu apa sebenarnya tujuan hidupku. yaitu untuk memuliakan Tuhan 🙂 semoga Ajo mampu menemukan tujuan hidup Ajo yang sesungguhnya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s