0-250

Nyari Jalan Kemuning

Berawal dari postingan liamarta tentang tempat makan di pekanbaru. Saya begitu tertarik menjajalnya satu persatu. Berhubung kesempatan pertama bisa nyicipi di malam hari, maka tempat pertama yang saya incar adalah nasi goreng mas tomo yang ada di jalan kemuning.

Sore, sepulang dari kantor sengaja tunggu waktu magrib dulu biar jalan jadi tenang. Nah baru habis magrib berangkat nyari nasi goreng mas tomo di jalan kemuning.

Celakanya saya tak tahu jalan kemuning itu dimana. Perasaan pernah lewat dan dengar nama jalan ini, tapi saya lupa. Berbekal petunjuk dari liamarta saya cari tuh tempat yang patokannya rumah sakit santa mari di jalan ahmad yani. Kalo jalan terakhir ini saya tau posisinya, sementara jalan kemuning saya masih lupa.

Hampir setengah jam, belum jua nemu jalan kemuning. Lantas tanya sama orang,Ā  eh malah yang ditanya juga gak tahu jalanan di pekanbaru. Nanya sama orang yang salah, ya nyasar deh. Baru deh nanya sama penduduk sana.

Jalan kemuning udah ketemu namun tempat nasi goreng mas tomo malah gak bersua. Dua kali bolak-balik melewati jalan itu tetap aja gak nemu tempat nasi goreng mas tomo. Bisa jadi tempatnya lagi tutup.

Akhirnya, dari pada pulang dengan perut kosong. Saya makan mie goreng pakde yang berada di ujung jalan cempaka yang tak jauh dari jalan kemuning. Mie gorengnya enak, karena dikasih bakso. Baru kali itu saya beli mie goreng yang disisipi bakso.

Sayang saya gak bisa pajang penampakan foto mie goreng tersebut. Sebab tempat jualan mie goreng pakde masih menggunakan lilin sebagai penerang. Jadi gak bisa ambil fotonya.

Iklan

26 thoughts on “Nyari Jalan Kemuning

  1. lho…, mas tomo udah pindah atau lagi libur dagang ..
    seru juga ya nyari2 tempat makan sampai harus tanya2 segala
    kami pernah juga begitu,
    gara2 nonton liputan TV, pergi ke daerah Bogor, mana macet pula
    untung aja akhirnya ketemu dan masakannya enak

    Suka

  2. Walau gak ketemu yg dituju, tapi ada penggantinya yg sepertinya lebih oke nih Bang.
    Mie goreng, saya suka banget. Sayang gak ada fotonya. Sepertinya tempatnya rada romantis gitu. Makan nasi goreng dgn penersngan lampu lilin…

    Suka

  3. Alamatnya mungkin salah kali Jo ?
    BTW
    sudah lama saya tidak ke Pekanbaru …
    saya tuh pingin memotret gedung yang seperti buku itu …

    Salam saya Ajo

    Suka

  4. Aaaa maafkan aku ajo kalo deskripsi jalannya kurang jelas. Seingetku kalo dari jalan cempaka (dari arah a. yani) di perempatan cempaka melati (kalo belok kiri ke arah RS ibnusina), nah dia belok kanan. Trus mentok belok kiri, ga jauh dari situ posisi mas tomonya di sebelah kiri jalan, di persimpangan gitu. Setelah aku cek di google maps, ternyata itu namanya Jalan Kenangan, Ajo… -___- tapi nama mas tomonya, “warung simpang kemuning”. maapppp ya salah infonya šŸ˜€

    Suka

    1. Gpp, gara2 nyasar nemun tempat makan enak lainnya. Hehe… sepertinya d jalan kenanga ya, tepat di ujung jalan kemuning khan.. klo masuk jln kemuning bisa tembus jln riau khan… kayakny di simpang tu memang ada gerobak tp ketutup terpal gitu.. mungkin mas nya tutup kali ya…. hihiks
      Siang ny malah nyoba makan dkt bukopin sambalnya memang enak…

      Suka

      1. Iyaa tepatnya di Jln Kenanga, pas berhadapan dengan jalan Kemuning (aku baru tau kalo itu yang namanya jln kemuning haha). Hmm, malam minggu aku ke sana juga tutup sih mas. Mungkin emang lagi tutup kali yaa..

        Hihihi, dendengnya juga empuk kan ya yang dekat bukopin itu šŸ˜‰

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s