Ngepos via Hape

Blogger Kikir

Kenapa sih harus bikin judul pake kata kikir gitu? Nah judul ini sudah lama terlintas dalam pikiran. Barulah kali ini datang kesempatan untuk menuliskannya.

Kikir sendiri adalah sifat dasar yang dimiliki oleh setiap manusia. Jangan pernah deh bilang kita bukan orang kikir. Sedermawan apapun seseorang, tetap aja kedermawanan itu bermula dari kekikiran. Cuma orang dermawan itu mampu melawan sifat kikir yg ada dalam dirinya.

Contoh sederhananya gini. Jika dalam saku kita ada uang pecahan terkecil dan terbesar. Manakah yg akan kita sumbangkan pada orang lain. Klo jawabannya uang terkecil, itu berarti sifat kikir masih menguasai diri.

Berderma disaat sempit itu memang lebih berat tapi memiliki derjat yg lebih tinggi dibandingkan berderma disaat kondisi lapang.

Begitu pula halnya dalam menulis dan ngeblog. Nulis saat sedang sibuk itu memang lebih susah dari pada nulis saat banyak waktu luang. Bagi siapa yg mampu melawan sifat kikir dalam dirinya, tentu sesibuk apapun mereka akan menyempatkan diri untuk nulis.

Moga deh diri ini bukan blogger kikir yg nulis disaat kondisi lapang aja. Tapi tetap nulis walau sedang sibuk-sibuknya beraktifitas di dunia nyata.

Iklan

44 thoughts on “Blogger Kikir

  1. Salut deh masih bisa menulis meski sedang sibuk 🙂

    Semoga tangan kita diringankan, semoga hati kita mengikhlaskan, semoga harta kita penuh berkah aamiin.

    Suka

  2. Tulisan pendek tapi mantap banget nih Bang…
    Moga saya gak termasuk kategori blogger kikir.
    Tetap ngeblog dan berbagi ya Bang. Siapa tahu dari tulisan sederhana macam yg ada di blog saya memberi manfaat bagi pembaca. Ya setidak-tidaknya terhiburlah hatinya…hehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s