Ngepos via Hape

Ke Jakarta Pengen Kopdar

Banjir hampir melanda beberapa daerah di Indonesia, khususnya kota jakarta. Bencana banjir yang menerpa jakarta bukanlah hal yang baru.

Setahun yang lalu jakarta juga kebanjiran, persis di bulan januari pula. Sekarang dibulan yang sama dengan tahun berbeda jakarta kembali banjir.

Kebetulan pula diwaktu yang sama saya sedang menggunjungi jakarta. Tahun lalu hampir tiga minggu saya menetap di jakarta. Sekarang Insya Allah tiga hari saja di jakarta. Kedua waktu itu sama-sama disambut oleh banjir.

Bagi saya jakarta tidak terasa asing, sempat enam tahun tinggal di kota batavia ini membuat saya cukup rindu dengan kota ini. Pengen ngumpul dengan teman-teman satu kampus yang sekarang udah bertebaran kemana-mana. Pengen kopdar bareng teman-teman yang berdomisili di jakarta.

Persoalannya apakah bisa? Apalagi kabar jakarta di media televisi selalu diwarnai dengan berita banjir.

Sudah sempat kontak beberapa teman untuk meluangkan waktunya supaya ngumpul untuk berbagi cerita. Namun, saya sendiri khawatir apakah ada waktu luang karena kedatangan saya ke jakarta kali ini dalam rangka acara dari kantor.

Sepertinya harus pintar-pintar menyiasati waktu antara acara kantor dengan jalan-jalan. Ada beberapa tempat yang mungkin menjadi tempat incaran sesampai di jakarta, yakni Mangga dua dan Ciputat.

Berhubung acara di ancol, jadi untuk pergi ke mangga dua lebih dekat dibandingkan ke ciputat. Tapi ciputat begitu banyak meninggalkan kenangan, sayang untuk tidak kembali menginjakan kaki di kota ini jika berkunjung ke jakarta.

Bagaimanapun, manusia hanya bisa berencana namun Allah yang menentukan. Bukankah begitu kawan?

Iklan

13 thoughts on “Ke Jakarta Pengen Kopdar

  1. Waaah… semoga kesampaian semuanya ya Jo rencana jalan-jalan menyambi kopdarnya. Sayangnya lagi ga bisa jalan-jalan selepas acara kantor euy. Pengen ikutan juga kopdarnya. 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s