Ngepos via Hape

Tidak Mengeluh dan Tidak Kikir

Ya Allah. Terima kasih Engkau telah memberikan nikmat kepada kami hingga pagi ini. Semoga kami senantiasa menjadi orang-orang yang bersyukur.

Hidup adalah sebuah ujian yang mesti dilewati. Kami tak akan pernah bisa mengelak. Kehendak yang telah Engkau berikan pada kami tak akan pernah mengurangi kehendak Mu.

Riak gelombang kehidupan selalu datang setiap saat. Perasaan terombang ambing bagaikan kapal ditengah lautan yang di hempas badai.

Salah satu prinsip dasar yang menjadi pegangan kami adalah tidak mengeluh kala ditimpa kesulitan dan tidak kikir saat diberi kebaikan. Itulah yang Engkau ajarkan dalam kitab suci Mu.

Selain itu, bumi yang terbentang luas ini tak lain juga merupakan kitab suci Mu yang terhampar dihadapan kami. Terkadang kami lupa belajar dari alam yang tak lain ciptaan Mu. Sehingga tak jarang kami sering mengeluh dan kikir saat harta berada di tangan kami.

Berilah kami hidayah untuk selalu melangkah di jalan Mu yang lurus. Jangan pernah tutup hati kami untuk tetap berbuat baik demi menggapai ridho Mu.

Iklan

7 thoughts on “Tidak Mengeluh dan Tidak Kikir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s