Kontes

Apa Kabar Desember

Selamat pagi Desember. Senang rasanya kembali berjumpa denganmu. Di malam pertama desember aku bermimpi. Sebuah mimpi indah yang tak pernah kuduga telah menghiasi tidurku. Meskipun hanya sesaat, aku merasakan mimpi yang berbeda dari pada mimpi sebelumnya.

Aku tak tahu mimpi tersebut bersumber darimana. Dari Tuhan, setan atau dari faktor lingkungan. Entahlah, yang jelas mimpi itu membuatku bahagia walau sekejap. Mimpi itu mengajarkan padaku arti penting dari ketulusan.

Tidak mudah memang mewujudkan sebuah ketulusan. Karena kita dituntut untuk rela melepaskan apa yang kita suka dan apa yang kita cinta. Dalam ketulusan kita akan menemukan kesabaran. Siapa yang sabar dia yang beruntung.

Sabar adalah ibadah yang tidak ditentukan kadar, waktu dan masa seperti halnya shalat, zakat dan puasa. Ia bisa datang kapanpun dan dimanapun. Entah kita dalam keadaan senang maupun dalam keadaan susah. Apapun kondisinya kita dituntut untuk selalu bersabar disetiap aspek kehidupan. Termasuk diantaranya bersabar dalam menghadapi takdir hidup baik berupa rezeki, jodoh dan segala lini kehidupan yang kita hadapi.

Bulan desember ini akan dipenuhi dengan intropeksi dan harapan. Sudah satu tahun usia telah bertambah, tentu kita tak pernah luput dari aneka kesalahan yang terus menerus diperbaiki. Disamping itu desember merupakan bulan terakhir di tahun ini yang penuh dengan harapan untuk menjajaki tahun esok melalui resolusi hidup dan impian yang ingin kita wujudkan.

Akankah di desember ini terwujud sebuah harap yang selama ini masih mendekam dalam angan kosongku. Aku tak tahu, semua aku serahkan kepada Tuhan Sang Pencipta. Apapun yang terjadi dengan hidupku, aku yakin itu adalah jalan terbaik yang diberikan Tuhan. Tak bosan aku berdoa agar perjalanan hidup ini selalu berada di jalan yang lurus dan penuh berkah.

NB : Tulisan ini diikutsertakan pada kontes yang diadakan oleh mbak Nurme di http://nurme.wordpress.com/2013/11/09/29/

Iklan

10 thoughts on “Apa Kabar Desember

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s