0-250

Pahlawan Bagi Diri Sendiri

Sumber : Klik gambar

Hari ini senen tanggal 11 november 2013. Tanggal yang tak pernah terlupakan dalam perjalanan hidupku. Kalaupun dalam keseharian kita mengenang hari-hari bersejarah dengan tanggal merah. Maka aku mengenang 11 november sebagai tanggal indah. Tanggal yang menggoreskan kisah perjuangan hidup melawan musuh yang paling besar, yaitu diri sendiri.

Kenapa tanggal 11 november begitu indah dan berkesan. Tanggal ini merupakan titik balik dalam hidupku, dimana usaha untuk melawan diri sendiri menemukan momentum yang tepat di tanggal ini.

Begitu banyak orang-orang berupaya lepas dari cengkraman nikotin di tengah maraknya serbuan iklan rokok di berbagai media. Hanya sedikit yang mampu keluar dari jerat ketergantungan. Mereka adalah orang-orang yang mampu melawan diri mereka sendiri. Beruntunglah diriku termasuk satu diantara orang-orang yang sedikit itu.

Enam tahun merupakan waktu yang cepat untuk belajar bagaimana menahan gejolak rasa dalam diri. Bukankah kita memerlukan waktu yang cukup lama memahami sesuatu. Apalagi memahami diri sendiri yang sesungguhnya tak akan cukup dipelajari hingga usia sempurna.

Tidak salah memang, selama ini pahlawan dipersepsikan sebagai orang yang berani melawan pinindasan oleh orang lain atau bangsa lain. Alangkah lebih baik kita semakin memperdalam pemahaman akan persepsi itu. Pahlawan adalah orang-orang yang mampu dan berani melawan dirinya sendiri, ketika itu terpenuhi maka segala bentuk penjajahan akan kebenaran dapat dilawan.

Iklan

13 thoughts on “Pahlawan Bagi Diri Sendiri

  1. Selamat ulang tahun ke 6 berhenti merokok….. semoga sukses sampai akhir usia Aamiin.. Aamiin.. Aamiin YRA

    Emang dulu sampe sehari berapa kali? apa motivasi yang membuat berhenti?

    Suka

      1. Ckckckc… Alhamdulillah dah keluar dari ketergantungan nikotin.

        Biasanya sulit untuk berhenti, kecuali ada momen yang mmembuat berhenti

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s