0-250

Berbagi Setetes Air

Sumber gambar : Fanpage Rumi

Setelah melihat foto diatas, saya sadar. Ternyata pikiran ini masih sempit dan pemahaman masih dangkal. Berbagi itu bukan sekedar harta, tapi keikhlasan.

Sesungguhnya banyak sekali nikmat yang tak tampak tapi pernah kita rasakan. Satu diantaranya udara, meskipun tak terlihat tapi manfaatnya sangat berguna. Beda lagi dengan air, meskipun dapat terlihat tapi terkadang kita lupa bahwa air adalah satu dari nikmat Tuhan yang dibutuhkan dalam hidup.

Foto seorang anak kecil membagi bekal air minum kepada kakek tua diatas sudah cukup menjelaskan bahwa berbuat baik itu tidaklah sulit. Kalaupun tidak mampu memberikan hal yang lebih besar, setidaknya berbagi hal-hal terkecil. Sebab sesuatu yang mungkin kita anggap remeh bisa jadi itu merupakan nikmat terbesar yang pernah kita miliki.

Menanam benih sikap suka berbagi semenjak kecil akan menciptakan kebiasaan baik yang bisa dipetik hasilnya di masa yang akan datang. Satu hal yang mesti diyakini adalah perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda, walau kebaikan itu hanya sebesar biji zahra yang lebih kecil dari pada unsur atom.

Iklan

25 thoughts on “Berbagi Setetes Air

  1. nikmat yang terkadang kita sepelekan itu biasanya kita sadari klo udah gak ada
    saat musim kemarau, susah air baru kerasa klo air melimpah itu adalah nikmat yang sangat besar 🙂

    hebat ya bro anak kecilnya, mau berbagi
    orang tua nya juga hebat, mau di bagi
    🙂

    Suka

  2. Dan kesulitan tertinggi dalam amalan berbagi dan amalan lainnya adalah ikhlas. Semoga Allah memberikan hidayah dan taufiq untuk terus stiqomah bermala sholih dengan keihlasan. Aamiin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s