0-250

Uang Besar dan Uang Kecil

sumber : Klik gambar

Selamat pagi, november. Apakah ada yang berubah dari dirimu. Rasanya kita sudah terlalu lama tidak bertemu, meskipun hanya untuk mengecap kehidupan yang kian pahit.

Beberapa waktu lalu kesadaranku betul-betul diuji oleh sebuah kayakinan yang selama ini bertahta di ruang angan-angan. Untuk itu, aku ingin bercerita padamu. Sebuah cerita yang membuat dirimu tahu bahwa aku adalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Wahai november, saya rasa kamu sangat banyak mengenal manusia-manusia yang begitu cinta pada harta mereka. Kamu tak mau mengenalkan padaku seorangpun. Sehingga aku mencari sendiri orang-orang yang begitu cinta pada harta mereka. Selama mencari aku tak menemukan siapa-siapa selain diriku sendiri.

Awalnya bermula dari sebuah pilihan. Kala itu harus memilih untuk memberikan uang pecahan paling besar atau pecahan paling kecil untuk berbagi demi amal. Karena berinfak belum menjadi kebiasaan, maka adakala dimana muncul keraguan untuk mengeluarkan uang paling kecil atau uang paling besar.

Siapa yang begitu mencintai harta mereka, tentu pilihan akan dijatuhkan pada uang pecahan terkecil untuk bersedekah maupun berinfak. Akan tetapi siapa yang mempersiapkan bekal untuk akhirat maka ia akan mengeluarkan uang pecahan yang paling besar.

Sesungguhnya bekal bagi mereka yang menanam bibit amal itu bukan hanya untuk akhirat saja. Percayalah di dunia ini keikhlasan akan diganjar dengan sesuatu hal luar biasa yang tak pernah kita duga sebelumnya. Hal itulah yang terjadi beberapa hari yang lalu, dimana sesuatu yang baik akan diganjar dengan kebaikan.

 

Iklan

9 thoughts on “Uang Besar dan Uang Kecil

  1. Kadang menurut kita kecil buat orang itu bisa berarti besar. tapi kalao kita mampu dan ikhlas memberi nominal yang besar itu sangat baik sekali daripada harta kita habis untuk sesuatu yang duniawi

    Suka

  2. Kadang terasa berat ya kalau dipikir, mangkanya ada pepatah mengatakan tangan kiri tak usah tahu apa yang diperbuat oleh tangan kanan 🙂

    Terimakasih sudah mengingatkan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s