250-500

Resolusi Muharam

sumber : klik gambar

Beberapa jam lagi bulan muharam tahun 1435 hijriah bakal datang menjelang. Gegap gempita menyambut pergantian tahun hijriah tidak semeriah pergantian tahun masehi. Kenapa demikian, karena kita hidup di dua sistem kelender yang sama sekali berbeda. Terserah kita mau berpatokan kepada sistem yang mana, selama itu baik bagi kita semua.

Biasanya setiap pergantian tahun, sebagian dari kita mempunyai masing-masing resolusi untuk dicapai di tahun yang baru. Resolusi sendiri bermakna kebulatan pendapat dan tuntutan yang dihasilkan dari sebuah rapat. Sementara rosolusi diri dapat dikatakan sebuah kebulatan tekad dari diri sendiri untuk bisa mewujudkan apa yang dinginkan di waktu mendatang.

Nah, berangkat dari situ saya mempunyai beberapa resolusi di bulan muharam tahun 1435 hijriah yang sebentar lagi akan datang menghampiri kehidupan kita. Berikut resolusi muharam tersebut.

  1. Semoga sejak hari ini hingga seterusnya ketakutan yang ada dalam diri saya hanya takut pada Nya saja, tidak kepada yang lain selain Nya.
  2. Dalam satu tahun kedepan saya ingin membaca dan memahami satu jilid buku tafsir al quran hingga tuntas. Dari satu jilid itu terdapat 14 buku, sayang belum satu jilid pun selesai saya baca. Semoga semua buku tersebut bisa selesai saya baca dan pahami setahun yang akan datang.
  3. Saya berharap apapun yang saya kerjakan merupakan hal menyenangkan. Salah satu diantaranya adalah menjadikan menulis sebagai aktifitas yang menyenangkan dan pekerjaan sebagai kesibukan yang menyenangkan.
  4. Memberanikan diri untuk terjun ke dunia bisnis dengan berwirausaha. Selama ini mimpi untuk menjadi seorang enterpreuner itu belum jua terwujud, semoga di tahun hijriah ini mimpi itu dapat tercapai.
  5. Semoga perjalanan spritual yang menakjubkan selama ini terus berlanjut. Perjalanan spritual yang membasahi batin yang kian gersang.
  6. Terus memperbaiki diri dan selalu berdoa kepada Nya agar dipertemukan dengan sesorang yang mempunyai kemauan untuk berproses menjadi wanita baik yang menjaga kehormatan diri dan keluarganya.

Resolusi ini hanyalah pintaku pada Mu. Dengan kuasa dari Mu apa yang saya harapkan tersebut dapat terealisasi dalam satu tahun kedepan atas kehendak dari Mu.

Iklan

19 thoughts on “Resolusi Muharam

  1. Dan sebaiknya tahun baru apa pun ga harus dirayakan, cukup sebagai momen refleksi dan evaluasi diri.
    Iya nih sama, cita-cita pengen jadi entrepreneur sukses, tapi ga gerak-gerak.

    Suka

  2. semoga resolusi ini bisa terus menjadi penyemangat, bahwa kita hidup adalah sementara dan hanya kepadaNYA kita kembali nanti.

    Selamat dan sukses untuk resolusinya Ajo, kamu BISA 🙂

    Suka

  3. amiin, semoga semua resolusi itu tercapai. untuk soal wirausaha, yg terpenting memang action. dan biasanya ketakutan memulai itu hanya bisa dilawan dengan cara melawann ketakutan itu sendiri. wirausaha itu sulit ketika memulainya aja, tapi kalo udah dimulai dan jalan malah ketagihan. hehe :mrgreen:

    Suka

    1. memang sebuah mimpi itu harus spesifik dan detail, makanya saya menuliskan hal itu dalam dream book saja yang hanya bisa diakses secara private.. untuk itu resolusi tersebut hanya gambaran secara umum, sedangkan spesifiknya baru dijelaskan dalam dream book…. 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s