0-250 · Ngepos via Hape

Rindu Masa Kanak-Kanak

Waktu kembali berganti. Siang menjadi malam dan malampun jadi siang. Sebuah pergiliran yang diperuntukan bagi orang-orang yang berpikir. Dari dulu hingga nanti akan selalu begitu.

Apakah ada yang berubah? Rasanya tidak, waktu akan selalu begitu. Hanya perasaan dan pikiran yang beranjak. Terkadang nalar dikuasi rasa, begitupun rasa bercampur logika.

Kita sering melihat pohon tumbuh makin tinggi, daun gugur karena kuatnya hembusan angin dan kepompong berubah menjadi kupu-kupu. Itu hanya sekelumit kisah yang beranjak dari satu fase menuju fase kehidupan berbeda.

Maukah kita selamanya jadi kepompong tanpa menjelma menjadi kupu-kupu. Enggankah kita gugur seperti dedaunan. Atau mungkin kita tumbuh seperti pohon besar yang semakin kuat dari terpaan badai.

Kita tahu kehidupan seperti itu. Namun, sulit untuk memahami keniscayan sebuah perubahan.

Batapa bahagia masa kanak-kanak, hal itu barulah disadari ketika telah menginjak usia dewasa. Ingin kembali, tapi waktu tak bisa diputar layaknya kantong ajaib Doraemon. Inilah sebuah keniscayaan perubahan yang tak dapat dipungkiri. Kalaupun kita bisa mengelak, itupun hanya sebatas hidup kekanak-kanakan di masa dewasa.

Tetap saja tumbuh menjadi seorang dewasa. Akan tetapi pertumbuhan pada ranah jasad saja. Soal hati, jiwa dan pikiran masih pada tahap kanak-kanak. Tahap dimana kita membangun keyakinan dan harapan yang sesungguhnya tidak pernah kita sadari di masa kita menjadi anak-anak.

Betul juga kata sebuah iklan “jadi orang gede itu menyenangkan, tapi susah dijalani”

Iklan

4 thoughts on “Rindu Masa Kanak-Kanak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s