0-250

Burung Pagi

Selamat datang pagi. Pagi ini terasa berbeda dengan pagi-pagi sebelumnya. Semua tergantung dari diri kita menyikapi datangnya pagi. Apakah memilih bahagia atau tidak.

Saya mulai tertarik mengamati perputaran waktu ini, terutama saat pagi datang menyongsong. Banyak sekali pelajaran yang dapat dipetik dari fenomena pagi.

Fenomena yang mengawali aktifitas sehari-hari. Burung terbang di pagi hari dalam keadaan lapar dan pulang pada sore hari dalam keadaan kenyang. Siapa yang menjamin rezeki burung itu kalau bukan dari Tuhan.

Burung tetap terbang tinggi, walau sekali-kali turun rendah lalu naik lagi keatas. Tanpa ada kekuatan nikmat, burung itu tidak akan bisa terbang menuju sumber makanan yang telah dijanjikan Nya.

Begitulah burung, bagaimana dengan kita manusia. Tentu akan sedikit berbeda karena kita sebagai manusia telah dianugrahi akal dan nafsu.

Cara kerjanya tetap sama, kita dituntut untuk terbang seperti burung, jikalau ditarik ke dalam bahasa manusia kita dituntut untuk bertebaran di muka bumi kala pagi datang.

Tanpa nikmat dari Tuhan, kita tidak akan pernah bisa melangkah dan berjalan di muka bumi ini. Apalagi dipundak kita masing-masing terbebani dengan mengelola nafsu disaat pagi menyongsong, misal saja nafsu malas yang sering menghampiri di pagi hari.

Beruntung kita mempunyai akal, sehingga tak perlu lagi terbang di pagi hari dalam keadaan lapar karena sebelumnya kita telah menyiapkan bekal. Akan tetapi kita sama-sama diwajibkan untuk “terbang” seperti burung agar disore hari bisa kenyang dalam keadaan beruntung.

Pagi ini, mari kita terbang dan bertebaran di muka bumi. Selamat terbang, kawan. Semoga kamu beruntung.

Iklan

7 thoughts on “Burung Pagi

  1. Semangat pagi, Burung selalu ceria dan berdendang ketika bangun pagi mereka begitu bersemangat untuk menyongsong rezeki Allah, pun demikian pula ketika mereka pulang juga bernyanyi riang bersyukur atas nikmat Allah. Mari kita banyak belajar dari ayat-ayat Allah yang ada di alam ini.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s