250-500

Berpikir Sebelum Berucap

Semangat Pagi kawan. Pagi selalu menawarkan keindahan, bukan. Masih banyak tabir yang belum tersingkap dalam rahasia pagi. Marilah kita menjadi makhluk yang senantiasa berpikir lantas bersyukur.

Pagi yang telah kita jalani seringkali berlalu begitu saja. Sehingga kita lupa menikmati keindahannya. Begitupun dengan kehidupan ini. Banyak hal-hal berlalu dan telah kita lupakan.

Tapi bagiamana dengan perasaan? Masihkah ada suatu hal dalam perasaan yang mungkin tidak bisa kita lupakan. Bisa jadi perasaan tersakiti masih membekas di dalam hati. Ingatlah sesakit apapun hati kita, lamban laun akan terobati oleh waktu.

Terkadang kita dipertemukan dengan orang-orang yang memang hadir untuk menyakiti hati kita. Orang-orang seperti itu banyak di muka bumi ini, ciri-ciri mereka tidak bisa menjaga lidah dan ucapan.

Dalam kenyataan kita tidak selalu bertemu dengan orang-orang yang bertutur kata baik, sebab suatu waktu kita akan bertemu dengan orang yang perkataanya akan menyakiti hati kita.

Kenapa kita harus menghadapi kenyataan seperti itu? Kenapa kita harus bertemu dengan orang-orang seperti itu? Tak lain dan tak bukan untuk menguji sejauh mana kesabaran yang kita miliki. Tidaklah dikatakan beriman seseorang jika ia tidak melewati kesabaran apabila bertemu dengan orang-orang yang menyakiti hati dari perasaan mereka karena ucapan orang tersebut.

Ketika perasaan terluka karena ucapan orang lain pada kita, maka kita dapat mengambil pelajaran dengan berpikir. Orang-orang yang berpikir tidak akan mau masuk kedalam golongan manusia yang tak bisa menjaga ucapan dan perkatan mereka. Golongan ini biasanya berkata tanpa berpikir terlebih dahulu. Sementara golongan lain sebelum berbicara mereka berpikir dulu atas apa yang mereka ucapkan sehingga tutur katanya tidak akan menyakiti hati dan perasaan orang lain.

Marilah kita senantiasa berpikir sebelum berucap, jangan sampai lidah kita melukai hati orang lain. Luka hati karena lidah itu sangat menyakitkan sekali, kawan.

Iklan

2 thoughts on “Berpikir Sebelum Berucap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s