Ngepos via Hape

Buku Setan

Sebaik-baik teman sepanjang waktu adalah buku. Sedangkan seburuk-buruk teman yaitu berteman dengan setan.

*****

Konon disebuah negeri hidup seorang penulis misterius. Penulis itu diusir oleh masyarakat dan penguasa negeri karena telah menulis “buku setan”. Sejak pengusiran itu, tidak ada satupun yang tahu keberadaannya.

Pertama kali yang mengetahui buku setan itu adalah seorang perempuan jelita di negeri itu. Perempuan tersebut diundang sang penulis untuk datang ke rumahnya. Perempuan yang kesehariannya menjual kehormatan pada lelaki hidung belang.

Tanpa sepengetahuan si penulis, perempuan itu menyelinap ke ruang pribadi. Ia menemukan buku yang tampak aneh, ketika di buka, buku tersebut berisi nama-nama setan yang berasal dari golongan manusia. Betapa terkejut wanita itu ketika melihat namanya tertulis dalam buku itu.

Dibawah nama perempuan tertulis nama sang raja yang tengah berkuasa. Percaya atau tidak, perempuan itu sudah tersulut emosi dan lantas pergi dari rumah penulis buku setan tanpa seizin pemilik rumah. Ia datang menghadap raja dan menceritakan semuanya perihal buku setan tersebut.

Dalam buku setan itu bukan hanya tertulis nama-nama manusia yang berteman dengan setan, nama itu lengkap dengan tanggal lahir, bahkan jam, hari lahir mereka. Tapi dalam buku setan juga berderet jenis-jenis setan dari golongan jin.

Makanya perempuan tersebut begitu yakin namanya yang tertulis dalam buku setan. Sebab tanggal lahir, hari, jam dan ciri-ciri yang tertulis disana sama persis dengan dirinya.

Buku setan telah menyingkap rahasia setan-setan yang berasal dari jenis manusia dan jin. Hingga kini tak satupun tahu keberadaan buku setan itu, termasuk keberadaan penulisnya.

Iklan

2 thoughts on “Buku Setan

  1. Itu buku yang sangat mengerikan, semoga nama kita tidak tercantum dalam buku tersebut.

    Semoga kita tidak berteman dengan mereka yang menjadikan setan sebagai sahabatnya.
    Semoga kita tidak berteman dengan setan yang mewujud dalam diri manusia.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s