0-250

Menjauhi Prasangka

Sumber gambar : google

Ya Tuhan, melalui tulisan ini aku memohon jauhkan aku dari prasangka. Tuntunlah aku di jalan Mu yang lurus , terhindar dari lika liku prasangka yang menyesatkan.

Menjauhi prasangka adalah prinsip hidup yang terus ditumbuhkan dalam diri. Kadang aku tak kuasa karena belum terbiasa. Belum terbiasa untuk menghindari prasangka. Jangankan berprasangka buruk, berprasangka baik saja aku tak berani.

Jika berprasangak buruk kepada orang yang baik, artinya kita menzalimi orang tersebut. Namun, bila kita berprasangka baik kepada orang yang buruk, maka kita yang berpotensi kena tipu.

Aku tak akan pernah berprasangka bahwa ia seorang yang sombong karena tak menggubris pesan yang telah ku kirimkan. Aku tak mau berprasangka setelah mengetahui kenapa ia dengan mudah memutuskan tali silahturahim, meskipun bukan di dunia nyata.

Semua ini murni salahku yang terjebak dalam pikiranku sendiri. Respon seseorang padaku merupakan cerminan diriku sendiri. Apabila aku sangka seseorang itu sombong, hakikatnya aku sendirilah yang sombong. Ketika aku sangka seseorang memutuskan tali silahturahim, maka sesungguhnya akulah ya memutuskannya.

Percayalah, Tuhan menjadikan setiap peristiwa yang kita lewati mengandung hikmah terpendam. Memang tak tampak, tapi memiliki makna yang barharga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s