0-250

Indahnya Doa

Sumber gambar : google

Beribu-ribu keinginan telah ku panjatkan. Namun, aku tak paham mana sesungguhnya yang kubutuhkan. Kadang aku berpikir apakah aku berdiri ditempatku berpijakan saat ini merupakan keinginan atau kebutuhan ku.

Banyak sekali keinginan di dunia ini, akan tetapi tidak semuanya dibutuhkan. Seringkali kita tidak bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan. Beginikah cara nafsu bekerja, cara syahwat menggoda dan cara setan bertipu daya.

Tak henti-henti aku terus memilah antara keinginan dan kebutuhan melalui doa. Semua itu untuk membersihkan hati yang berserak tak karuan. Aku percaya doa adalah jembatan hamba dengan Nya.

Terkadang doa yang kita hantarkan tidak berbuah sesuai keinginan sehingga menggantung di khayangan. Lantas, berdoa lagi supaya keinginan itu tidak lagi menggelayut. Minta lagi namun tidak kunjung turun. Inikah yang dinamakan keinginan yang sejatinya tidak kita butuhkan.

Ajaibnya apa yang tadinya tidak kita harapkan datang seketika. Mengganti doa-doa yang tidak terjabah. Bahkan gantinya itu lebih indah dari apa yang kita harapkan. Luar biasa, bukan?

Iklan

2 thoughts on “Indahnya Doa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s