0-250

Sabar Itu Tak Berbatas

sumber gambar : klikUK.com

Suatu ketika saya mendengar ocehan seorang teman yang bilang bahwa si sabar sudah masuk rumah sakit. Guyonan tersebut sebagai petanda tidak ada lagi kata sabar. Berhubung si sabar masuk rumah sakit karena kesabarannya, maka si sabar menderita dan terkapar di bangsal rumah sakit.

Segitukah batas kesabaran, hanya sampai pintu rumah sakit. Apakah dibalik pintu yang membatasi kesabaran itu kita boleh marah-marah, emosi dan mendendam. Akan tiba masa dimana bersabar atau tidak bersabar akan menghasilkan ganjaran sama, yaitu merugi. Dimanakah itu? Tentu di dalam api neraka nan panas.

Selama bersabar itu masih menjadi pilihan yang memiliki ganjaran berharga, kenapa masih memilih untuk tidak bersabar. Sejatinya di dunia ini tidak ada pilihan selain bersabar dalam segala hal. Siapa yang bersabar dialah yang beruntung.

Sabar itu menahan, sabar itu ketinggian dan sabar itu seperti batu dan baja. Jangan kira sabar itu saat ditimpa musibah dan saat susah saja. Tidak, sabar terberat itu adalah saat merasakan kesenangan. Ketika kita banyak uang, tak lagi sabar untuk menahan nafsu balanja dengan membeli sesuatu yang sesungguhnya tidak dibutuhkan dan melampaui batas. Saking beratnya sabar saat senang itu malah membuat kita mudah tergelincir dengan lupa pada Nya.

Masihkah kita membatasi sabar. Berat memang untuk sabar dalam hidup ini karena sabar itu perlu keteguhan jiwa, mental baja dan kekuatan untuk menahan diri. Ketika tak kuasa lagi memegang indikator tersebut, maka ketika itu pula kita telah membangun pintu yang membatasi sabar itu sendiri.

Iklan

4 thoughts on “Sabar Itu Tak Berbatas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s