0-250

Never Give Up

Sumber gambar : google

Entah berapa kali pikiranku terbentur pada kata menyerah. Tidak sekali, sudah berkali-kali. Hanya baru kali ini saja aku merasakan dengan suasana hati yang berbeda, yakni menyerah bukan untuk bangkit.

Mereka yang bunuh diri tidak berpikir bahwa setelah mati mereka akan hidup lagi. Mereka yang terjatuh begitu berat untuk berdiri sehingga larut dalam penyesalan. Seperti itulah pikiran menyerah bukan untuk bangkit.

Sungguh menyenangkan ketika kita mandi di sungai atau di water boom. Terjun bebas ke dalam air, lalu naik lagi keatas hanya untuk terjun kembali. Jatuh, lalu naik lagi. Jatuh lagi, naik kembali.

Ada kalanya semangat terjun sebebas-bebasnya ke dalam jurang terdalam. Persoalannya bukan seberapa dalam jatuhnya, melainkan seberapa kuat untuk berdiri.

Sebelum semangat itu terhempas di dasar jurang. Pikiran selalu diselimuti kabut kegelisahan. Apakah sanggup untuk berdiri lagi? Belum jatuh sudah terpikir tidak bisa bangkit. Sangat menyedihkan memang. Mau apa, tidak ada lagi yang membuat semangat untuk tumbuh kembali.

Semoga masa-masa ini secepatnya berlalu, wahai diri. Jangan pernah menyerah.

Iklan

9 thoughts on “Never Give Up

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s