250-500

Meraba Pintu Hati

Sumber gambar : google

Di belantara bumi ini, ada sekitar 7 milyar pintu hati. Dari semua pintu itu tidak ada satupun yang serupa. Namun, dari segala pintu yang berbeda tersebut terdapat dua kecenderungan. Pertama, hati yang cenderung pada pemilik Nya dan kedua, hati yang cenderung pada kesesatan karena bujuk rayu setan.

Jika kamu bersabar dan tawakal, niscaya Allah akan membantu dengan menurunkan tiga ribu malaikat yang akan mengawal mu menuju pintu hati belahan jiwamu. Jangan kira malaikat itu yang membuat hati mereka luluh. Tidak, hati seseorang akan takluk karena kuasa dari Allah. Sesungguhnya Allah mengetahui segala isi hati.

Sebelum hatimu berpadu, maka padukanlah usaha dan doa mu. Kalaupun kalian tidak disatukan dalam satu jiwa. Itu berarti ada pintu lain yang terbuka untuk mu. Bisa jadi kamu hanya diberi ujian agar tetap bersabar, meskipun kamu coba membuka pintu yang lain. Tetap saja pintu pertama yang kamu tuju yang akan terbuka, jika Allah berkehendak demikian.

Usahamu terletak pada upaya dirimu memantaskan diri. Bukan mendapatkan karena dorongan nafsu. Semakin dekat dirimu dengan Allah, maka kamu akan mendapatkan hati yang cenderung pada pemilik Nya. Jika dirimu menjauh dari petunjuk Nya, maka kamu akan mendapatkan hati yang mengikuti bujuk rayu setan. Sebagaimana tertera dalam kitab suci Nya pada QS. An Nuur (24) : 26.

Pergilah ke dermaga, mana ada dua kapal yang berlabuh pada satu sandaran di waktu bersamaan. Begitupun dengan hati, dua perasaan tak akan pernah bersemayam dalam satu hati. Bila detik ini kamu benci, tidak akan mungkin di detik itu juga kamu rindu. Ada kalanya kamu benci, ada kalanya pula kamu rindu.

Rabalah hati mu. Apakah cenderung pada Nya atau terjebak pada bujuk rayu setan yang menyesatkan.

Iklan

16 thoughts on “Meraba Pintu Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s