0-250

Puncak Tertinggi Sebuah Harapan

Ketika kita tidak memiliki apa yang kita cintai. Ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita sukai. Yakinlah, Tuhan akan memberikan yang terbaik dari pada puncak tertinggi harapan kita.

Itulah sebaik-baik iman. Meyakini bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik, walaupun dalam kenyataan kita mengalami hal terburuk.

Tidak sedikit kisah dibalik semua hal ini. Betapa istri imran a.s (ibu maryam) berharap, bahkan bernazar jika ia melahirkan anak laki-laki. Namun, Tuhan berkata lain dengan memberikan anak perempuan yang sholehah. Perempuan yang melahirkan seorang putra bernama Isa a.s tenpa percampuran dengan laki-laki.

Begitupun dengan Yusuf a.s, ketika dalam penjara beliau berharap dapat bebas setelah menafsirkan mimpi sesama penghuni penjara yang kelak menjadi pelayan raja. Apa lacur, setelah orang yang ia bantu itu menjadi pelayan raja, Yusuf tak kunjung keluar dari penjara karena pelayan itu lupa. Pada akhirnya penantian Yusuf berbuah manis takkala sang raja mendapatkan mimpi yang suatu hari mengantarkan Yusuf menjadi pejabat negara.

Bagaimana dengan kisah kehidupan kita? Pernahkah kita berharap, tapi harapan kita jauh panggang daripada api. Sebuah harapan yang sama sekali tidak pernah kita harapkan.

Saya pikir kita semua pernah melewati fase ini. Fase dimana harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan. Fase dimana doa kita tak terwujud sesuai keinginan. Lantas berputus asa dan larut dalam kekecewaan.

Jangan bersedih, Tuhan selalu bersama kita. Dia Maha Mengetahui apa yang kita butuhkan. Terkadang kita diuji untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dengan tidak memberikan kepada kita keinginan itu, tapi memberikan sesuatu hal yang sesungguhnya lebih baik dari keinginan, yaitu kebutuhan.

Iklan

2 thoughts on “Puncak Tertinggi Sebuah Harapan

  1. Kalau semua cobaan kita lalui dengan baik, Insya Allah kedepannya akan berjalan dengan baik. Karena dibalik cobaan itu terdapat nikmat yang luar biasa, itulah yang pernah saya rasakan uda, 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s